Logo Sulselsatu

HUT Kota Makassar ke-416 Pamerkan Mobil Dottoro’ta Home Care Ramah Lingkungan

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 31 Oktober 2023 13:08

Mobil Dottoro'ta. Foto: Istimewa
Mobil Dottoro'ta. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – 10 Mobil Home Care Dottoro’ta terbaru dengan spesifikasi ramah lingkungan atau low carbon akan ditampilkan di acara puncak HUT ke-416 Kota Makassar.

Kadis Kesehatan Makassar dr Nursaidah Sirajuddin mengatakan pihaknya siap memperkenalkan armada baru diskes untuk layanan kesehatan warga Kota Makassar.

“10 mobil dottoro’ta akan dipajang di HUT Kota lengkap dengan peralatan kesehatannya,” kata dr Ida sapaan akrab Nursaidah, Senin, (30/10/2023).

Baca Juga : KALLA Bawa Pulang Penghargaan Lestari Award 2024 Kategori Good Health & Wellbeing

Dia mengharapkan, dengan momentum HUT ini, makin menguatkan tujuan utamanya yakni meratanya aksesbilitas layanan kesehatan, khususnya bagi warga yang sulit datang ke fasilitas kesehatan tingkat pertama atau Puskesmas.

Pasalnya dengan fasyankes baru ini, dokter dan perawat yang terampil siap mengunjungi pasien di rumah mereka, memberikan diagnosis, perawatan, dan bahkan melakukan tindakan medis sederhana jika diperlukan.

Apalagi armadanya telah dilengkapi peralatan medis seperti EKG mobile, infus, oksigen, hingga monitor tablet yang menampilkan maps untuk mempercepat akses layanan.

Baca Juga : Mobil Tangki Jadi Bahan Kampanye Paslon Pilwali, Tim Lawyer PDAM Makassar Melapor ke Bawaslu

Di samping itu, pihaknya juga akan memasifkan perkenalan terhadap layanan Aplikasi Dottoro’ta.

Yang mana dengan fasilitas tersebut mempermudah masyarakat memanggil dokter ke rumah apabila tidak memungkinkan memeriksakan diri ke puskesmas.

Pula layanan konsultasi langsung dengan dokter agar mendeteksi dini penyakit yang mungkin timbul. Juga menyediakan layanan pengantaran obat melalui kurir.

Baca Juga : Mahasiswa Unhas Kini Bisa Tukar Sampah Jadi Pulsa, Begini Caranya

Pun memudahkan masyarakat melaporkan kondisi darurat kesehatan orang di sekitarnya.

Tentunya, tambah dia, langkah ini juga berkesesuaian dengan instruksi Presiden RI untuk mendukung Go Green dengan mengadakan electrical vehicle atau eV yang berspesifikasi low carbon.

Sebagaimana diketahui ada total 47 armada baru yang telah diperkenalkan secara langsung oleh Wali Kota Makassar juga Kadis Kesehatan Makassar pada awal Oktober lalu.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Andi Baso Mappanyompa
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Oktober 2024 00:07
VIDEO: Warga Gotong Royong Hadang Maling Minimarket
SULSELSATU.com – Kejadian di Sidomulyo, Lampung Selatan, Rabu (16/10/2024) kemarin. Pelaku menggunakan mobil merk Honda Mobilio warna hitam Nopo...
Video17 Oktober 2024 21:41
VIDEO: Polisi Tindak Mobil PickUp ‘ODOL’ di Makassar
SULSELSATU.com – Satlantas Polrestabes Makassar melanjutkan Operasi Zebra Pallawa 2024 pada Kamis (17/10) siang. Dalam operasi tersebut, sebuah ...
Adventorial17 Oktober 2024 20:29
Staf Khusus Menkumham Apresiasi Kinerja Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam Reformasi Birokrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan mendapatkan apresiasi tinggi dari Staf Kh...
Video17 Oktober 2024 20:16
VIDEO: DPR RI Setujui Pemberhentian Budi Gunawan, Herindra Diangkat sebagai Kepala BIN
SULSELSATU.com – DPR RI memberikan persetujuan atas pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Menyetujui Budi Gunawan diga...