Siap-siap Berakhir Pekan di Kalla Youth Fest 2023, Ada Arif Brata Bersama Academy Efyepe

Siap-siap Berakhir Pekan di Kalla Youth Fest 2023, Ada Arif Brata Bersama Academy Efyepe

SULSELSATU.com, MAKASSAR – KALLA kembali menggelar Kalla Youth Fest (KYF) edisi kelima pada 4-5 November 2023. Kalla Youth Fest 2023 ini mengambil tema ‘Nasionalisme Hari Ini’.

Tema ‘Nasionalisme Hari Ini’ tidak hanya bicara soal membela negara atau patriotisme, tetapi juga tentang setiap gerakan positif yang dilakukan untuk Indonesia, seperti menjaga lingkungan dari sampah plastik, membeli produk dari brand lokal, dan banyak hal lainnya.

KYF 2023 hadirkan berbagai kegiatan menarik di antaranya, konser musik, talkshow inspiratif, festival kuliner, festival umkm dengan campaign untuk tidak menggunakan plastik.

Tahun ini, Kalla Youth Fest berkolaborasi bersama Dispora Kota Makassar dan Bank Mandiri.

Dalam sesi talkshow inspiratif, KALLA akan menghadirkan Danny Pomanto selaku Wali Kota Makassar, Andi Patiware Bau Djemma selaku Kadispora Kota Makassar, Subhan Djaya Mappaturung selaku Chief Corporate Secretary, Legal & Marketing Officer KALLA, Zensa Rahman selaku Managing Director Pemimpin.id, Ulta Leveenia selaku Founder of MAPAN, David Irianto selaku Co-Founder Ideafest, dan Udin Malik selaku tokoh pemuda.

Selain itu, akan ada juga penampilan spesial dari Raissa Anggiani, Ghea Indrawari, Onadio Lenardo, dan Arif Brata bersama Academy Efyepe.

Subhan Djaya Mappaturung mengungkapkan, Kalla Youth Fest telah dimulai dengan roadshow ke beberapa kampus dan sekolah dengan membawa pembicara yang profesional.

Roadshow ini bertujuan untuk memberikan insight bagi generasi muda untuk mulai melakukan gerakan kecil, membawa Indonesia menjadi negara yang jauh lebih maju lagi ke depannya.

“Kegiatan in bertujuan untuk memberikan ruang bagi anak muda untuk dapat berkumpul, berinteraksi hingga berkolaborasi. Kami berharap dengan tema nasionalisme ini bisa mendorong generasi muda untuk mulai menerapkan kebiasaan kecil yang akan berkontribusi terhadap keberlangsungan lingkungan, sehingga semakin membaik,” ungkapnya.

Event tahunan yang digelar oleh KALLA ini diharapkan bisa meningkatkan wawasan, kreatifitas, networking, serta enterpreneurship para anak muda Makassar.

Tahun ini kembali berkolaborasi dengan Makassar Youth Creative Hub dari Dispora Kota Makassar yang menghadirkan lomba debat, lomba dance, lomba fashion show, dan lomba fotografi serta umkm binaan dari Dispora Kota Makassar.

Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar menjelaskan, kegiatan Kalla Youth Fest 2023 yang berkolaborasi dengan Makassar Youth Creative Hub merupakan puncak acara dari kegiatan kepemudaan yang telah dilakukan sebelumnya.

“Terima kasih atas dukungan KALLA dalam mewadahi generasi muda untuk menambah wawasan dengan konsep yang fun, diantara event-event kepemudaan yang telah dilaksanakan di Makassar, Kalla Youth Fest merupakan salah satu event terbesar yang menghadirkan pemateri professional dengan tema yang kekinian mengikuti perkembangan digital,” tambahnya.

Tiket KYF 2023 dapat dibeli melalui aplikasi Kallafriends yang dapat di download di Appstore dan Playstore untuk membeli e-ticket senilai 0 rupiah. Pengunjung sisa melakukan scan e-ticket di lokasi untuk memasuki area Kalla Youth Fest.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga