Logo Sulselsatu

Umiyati Salurkan Bantuan Air Bersih ke Warga Manggala dan Panakkukang Hingga Pagi Hari

Asrul
Asrul

Rabu, 01 November 2023 18:26

Warga mengantre air bersih bantuan dari politisi PPP Makassar Umiyati. Ist
Warga mengantre air bersih bantuan dari politisi PPP Makassar Umiyati. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Makassar Umiyati mengirim bantuan air bersih kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan di Kecamatan Panakkukang dan Managgala.

Diketahui, sejumlah wilayah di Makassar terjadi kekeringan dan kekurangan air bersih akibat el nino yang tak kunjung berhenti.

Baca Juga : 4 Professor Jadi Juru Racik Pemenangan Indira-Ilham di Pilwalkot Makassar

“Kita melihat betul bagaimana rasanya warga yang kesusahan mencari air bersih, alhamdulillah kami bersama tim sudah menurunkan bantuan air ke lokasi-lokasi yang memang membutuhkan,” kata Umiyati kepada wartawan, Rabu (1/11/2023).

Calon Legislatif (Caleg) DPRD Makassar itu menambahkan bahwa, pihaknya sudah bergerak mengirimkan bantuan air bersih sudah berjalan kurang lebih tiga pekan.

Baca Juga : Sosok Irwan Hasan, Dulu Tukang Tambal Ban Kini Ketua Fraksi PPP DPRD Makassar

“Kami memulai menyalurkan air bersih ke warga itu sejak tidak ngalir lagi air, itu sudah tiga pekan lalu. Alhamdulillah sampai hari ini terus berjalan,” ucap pemilik nomor urut 2 itu.

Umiyati yang dikenal ramah ini menyampaikan, begitu tingginya permintaan air dari warga, tim yang diturunkan harus bekerja sampai pagi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada tim karena bekerja tidak kenal lelah, kadang melayani sampai pagi. Ini semua kita lakukan agar warga bisa menikmati air yang memang lagi sangat dibutuhkan,” tuturnya.

Baca Juga : Irwan Hasan Ditugaskan Partai Jabat Ketua Fraksi PPP DPRD Makassar

Umiyati menyebut, aksi kemanusian yang dia lakukan ini tidak ada maksud terselubung apalagi dirinya adalah salah satu Caleg di Dapil Panakkukang dan Manggala.

“Alhamdulillah semua dilakukan dengan ikhlas dan tulus buat warga, ndak pandang dia pegang calegnya siapa. Kami ndak pilih-pilih (warga). Kami tidak pernah minta stor Kartu Keluarga maupun KTP tapi alhamdulillah mereka dengan senang hati menyerahkan sendiri sebagai bukti dukungannya,” jelas Umiyati

Baca Juga : PPP Makassar Siap Tempur, 5 Legislator dan 15 PAC Serempak Menangkan Indira-Ilham

Beberapa wilayah yang tersentuh bantuan air bersih dari Umiyati diantaranya, Biring Romang, Perumnas Antang, Batua Raya, Bukit Baruga, Panaikang, Pampang, Antang, Bukit Batu, Kompleks IDI dan sejumlah daerah lainnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik14 Oktober 2024 10:34
Dua Paslon di Pilkada Wajo Masifkan Gerakan Menangkan Andalan Hati di Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, WAJO – Dua Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Wajo komitmen untuk memenangkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomo...
Hukum14 Oktober 2024 10:25
Taufiqurrakhman Minta Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel Sikapi Tuntutan Masyarakat Dengan Tenang
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kemenkumham Sulsel) Taufiqurrakhman meminta ...
Politik14 Oktober 2024 10:07
Disaksikan Ratusan Pecinta Bola, Appi Teken Kontrak Pembangunan Stadion di Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai bentuk komitmen kepada pecinta bola di Kota Makassar, Calon Wali Kota dan wakil wali Kota Makassar, Munafri A...
Politik14 Oktober 2024 09:29
Survei Indikator di Makassar Andalan Hati Kalahkan Danny-Azhar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel nomor urut 02, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan ...