Logo Sulselsatu

Tinjau Lahan PT SEG di Bogor, Amir Uskara Harap Tak Adalagi Persoalan Hukum

Asrul
Asrul

Jumat, 10 November 2023 23:14

Wakil Ketua Komisi XI Amir Uskara memimpin tim peninjauan terhadap aset Penyertaan Modal Negara (PMN) Non Tunai yang dikelola oleh PT Sejahtera Eka Graha (SEG) di Bogor, Jawa Barat. Ist
Wakil Ketua Komisi XI Amir Uskara memimpin tim peninjauan terhadap aset Penyertaan Modal Negara (PMN) Non Tunai yang dikelola oleh PT Sejahtera Eka Graha (SEG) di Bogor, Jawa Barat. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim Kunjungan Lapangan (Kunlap) Komisi XI DPR RI melakukan peninjauan terhadap aset Penyertaan Modal Negara (PMN) Non Tunai yang dikelola oleh PT Sejahtera Eka Graha (SEG).

Aset tersebut berupa tanah di perumahan Danau Bogor Raya (Bogor Lakeside) yang berlokasi di Kawasan Bogor Timur, Jawa Barat.

Kegiatan peninjauan terhadap aset berupa tanah properti eks BPPN tersebut merupakan tindak lanjut dari keputusan Komisi XI yang menyetujui pengelolaan tanah seluas 290.440 m2, dengan nilai sebesar Rp 1.227.507.102.000, yang sebelumnya dikelola Kementerian Keuangan kepada PT. SEG.

Baca Juga : Amir Uskara Sebut Soliditas Partai Pengusung DIA Modal Kuat Menang Pilgub

“Hari ini kita ada di Bogor untuk mengunjungi PT SEG, kita ingin melihat penyertaan modal negara yang baru saja kita setujui yang nilainya satu triliun lebih dalam bentuk aset non tunai dan diarahkan ke PT SEG,” kata Wakil Ketua Komisi XI DPR Amir Uskara yang memimpin kunjungan lapangan ke perumahan Danau Bogor Raya, Bogor Timur, Jawa Barat pada Kamis (9/11/2023).

Amir mengapresiasi upaya optimalisasi pemanfaatan aset PMN yang dilakukan oleh PT. SEG, karena tidak hanya mampu memperbaiki kinerja perusahaan, namun juga membawa manfaat yang sangat besar untuk masyarakat khususnya di wilayah Bogor Timur seperti terbukanya lapangan pekerjaan baru.

“Kita lihat bahwa, ternyata dengan penyertaan aset non tunai ini pertama dari sisi korporasi bisa menyehatkan kinerja korporasi, kedua ternyata manfaat untuk masyarakat sekitar sangat banyak dan pemanfaatan aset ini bisa jadi lebih maksimal,” ungkapnya.

Baca Juga : Rahmat Berhasil Raih Emas di PON XXI, Amir Uskara:Terima Kasih Sudah Harumkan Nama Gowa

Ketua Fraksi PPP tersebut juga merespons positif peningkatan valuasi pada aset tanah properti tersebut setelah pengelolaannya diserahkan Komisi XI DPR ke PT. SEG. Di mana keputusan yang diberikan pihaknya berhasil memberikan manfaat lebih dan nilai yang meningkat.

“Saya kira apa yang telah kita setujui di Komisi XI terkait penyerahan aset ini betul-betul ada manfaat positif dan nilai plus,” ujarnya.

Legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan I itu menyatakan Komisi XI akan terus memantau hasil dari keberlangsungan pengelolaan aset oleh PT SEG dan pelaksanaannya di lapangan hingga proses penyerahan aset tuntas.

Baca Juga : Amir Uskara dan Imam Fauzan Kompak Dampingi Indira-Ilham ke Pengundian Nomor Urut

Ia juga berharap kedepannya tidak ada persoalan hukum terkait aset sehingga pengelolaannya dapat berjalan maksimal.

“Mungkin nanti kita akan lihat lagi bagaimana pelaksanaannya dilapangan setelah penyerahan aset ini tuntas, yang pasti kita berharap aset yang kita serahkan ke PT. SEG ini tidak ada persoalan hukum lagi sehingga betul-betul bisa dikelola secara maksimal,” tutupnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...