Logo Sulselsatu

Politisi Muda PKB Fahrizal Arrahman Husain Apresiasi Deklarasi Netralitas ASN di Makassar

Asrul
Asrul

Rabu, 15 November 2023 07:34

Politisi muda PKB Makassar Fahrizal Arrahman Husain. Ist
Politisi muda PKB Makassar Fahrizal Arrahman Husain. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar deklarasi netralitas aparatur sipil negara (ASN) di Kantor Balai Kota Makassar, Senin (13/11/2023).

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto alias Danny menegaskan akan memberi sanksi kepada ASN yang berpihak.

“Sanksi tegas nanti dilihat, BPKSDM jelas sekali, ada aturan, sampai sanksi penurunan pangkat, pemecatan ada, ingat dulu camat-camat yang terlibat, itukan dipecat,” kata Danny.

Baca Juga : DPRD Makassar Verifikasi Dugaan Pelanggaran Izin Restoran Mie Gacoan

Danny mengatakan sampai saat ini belum ada laporan terkait pelanggaran netralitas ASN di lingkup Pemkot Makassar. Namun dia menegaskan sanksi akan diberikan kepada setiap ASN yang melanggar sesuai dengan aturan yang ada.

Merespon hal itu, Calon Legislatif (Caleg) DPRD Makassar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Fahrizal Arrahman Husain menyampaikan apresiasi atasu upaya Wali Kota Makassar memberi kenyamanan kepada para kontestan yang akan bertanding pada Pemilu 2024.

“Menurut saya deklarasi netralitas yang dilakukan Pemerintah Kota Makassar sangat tepat, untuk memberi rasa kenyamnan bagi pemilih dan yang harus dipilih (Caleg),” ucap Caleg PKB Dapil 1 meliputi Kecamatan Makassar, Ujung Pandang, Rappocini, Rabu (15/11/2023).

Baca Juga : Ini Daftar Komposisi 9 Fraksi DPRD Makassar Periode 2024-2029

Pemilik nomor urut 1 itu lebih jauh menyampaikan bahwa, memang para ASN maupun RT/RW memiliki hak pribadi untuk menentukn pilihannya.

“Tetapi mereka (ASN, RT/RW) tidak bisa memaksakan pilihannya untuk mempengaruhi orang lain ataupun anggotanya. Kalau untuk jaminan ASN atau aparat pemerintah bisa netral itu kembali lagi ke pribadi masing-masing,” jelas politisi berlatar belakang dokter tersebut.

Dokter Ichal sapaannya itu berharap bahwa, deklarasi netralitas ASN maupun RT/RW ini tidak sekadar formalitas, akan tetapi dijalankan secara maksimal sehingga Pemilu bisa berjalan secara jujur, adil, aman dan lancar.

Baca Juga : Didaulat Jadi Jubir, Dokter Ichal Akan Kerahkan Timnya di Pileg Menangkan Indira-Ilham

“Kami selaku kontestan tentu menginginkan agar tidak terjadi mobilisasi ASN ataupun menggerakkan perangkat pemerintah untuk mengarahkan dukungan kepada calon tertentu. Biarkan Pemilu ini berjalan secara fair,” tutuk dokter Ichal.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video17 Oktober 2024 20:16
VIDEO: DPR RI Setujui Pemberhentian Budi Gunawan, Herindra Diangkat sebagai Kepala BIN
SULSELSATU.com – DPR RI memberikan persetujuan atas pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Menyetujui Budi Gunawan diga...
Ekonomi17 Oktober 2024 20:15
BRI dan IPB University Resmikan Balai Rakyat Indonesia: Dorong Pemberdayaan Masyarakat Berkelanjutan
SULSELSATU.com, BOGOR – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melanjutkan komitmennya dalam pemberdayaan masyarakat dengan meresmikan Balai Rakyat ...
Politik17 Oktober 2024 19:32
Legislator Makassar Andi Tenri Uji Dampingi Indira Kampanye di Mariso
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar nomor urut 3, Indira Yusuf Ismail, menggelar kampanye di Kecamatan Mariso pada Kamis (17/10/...
Bisnis17 Oktober 2024 18:26
Kalla Toyota Selama September 2024 Catat Market Share 37,5 Persen di Empat Provinsi
Kalla Toyota mencatat market share hingga 37,5 persen untuk empat provinsi, yaitu Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra....