Logo Sulselsatu

Dispar Makassar Promosikan Produk Lokal dan Bangkitkan Kreativitas Melaui More Than Fest 2023

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Sabtu, 18 November 2023 10:10

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata (Dispar) aktif memajukan produk lokal dengan program Perekma (Program Ekonomi Kreatif Makassar).

Sebagai bagian dari upaya ini, Dinas Pariwisata menggelar More Than Fest di Trans Studio Mall Makassar dengan tema ‘LocalActive’.

Kegiatan ini menjadi platform bagi pelaku usaha dan komunitas kreatif sub-sektor fashion dan desain di Kota Makassar untuk memamerkan produk-produk unggulan mereka.

Baca Juga : KALLA Bawa Pulang Penghargaan Lestari Award 2024 Kategori Good Health & Wellbeing

Event More Than Fest yang melibatkan lebih dari 30 tenant dari berbagai lapisan masyarakat, komunitas, dan pelaku ekonomi kreatif berlangsung selama tiga hari, mulai 17-19 November 2023.

Kepala Dispar Kota Makassar Muhammad Roem mengatakan, ada berbagai rangkaian acara dalam kegiatan ini seperti Band Performance, Local Brand Expo, Talk Show serta Live Mural dan Handycraft.

“Kegiatan ini dimaksudkan dapat memfasilitasi pelaku usaha dan komunitas kreatif di sub-sektor fashion dan desain untuk memamerkan produk lokal mereka. Mendorong inovasi dan kreativitas, agar pelaku usaha dapat terus bersaing di tingkat lokal maupun nasional,” jelas Roem.

Baca Juga : Mobil Tangki Jadi Bahan Kampanye Paslon Pilwali, Tim Lawyer PDAM Makassar Melapor ke Bawaslu

Dengan kegiatan More Than Fest, Dispar Makassar memberikan dukungan konkret untuk memajukan ekonomi kreatif lokal dan memperkenalkan kekayaan kreatifitas Kota Makassar kepada masyarakat luas.

“Acara ini diharapkan menjadi tonggak baru dalam mengangkat potensi ekonomi kreatif Kota Makassar khususnya di Sub Sektor Fashion,” ujar Roem.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Olahraga18 Oktober 2024 07:36
Empat Jagoan Astra Honda Siap Melaju di Final Kejurnas MRS 2024
Pada akhir pekan ini (19-20/10/2024), para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) akan turun pada putaran final ajang balap Kejuaraan Nasional, Manda...
Video18 Oktober 2024 00:07
VIDEO: Warga Gotong Royong Hadang Maling Minimarket
SULSELSATU.com – Kejadian di Sidomulyo, Lampung Selatan, Rabu (16/10/2024) kemarin. Pelaku menggunakan mobil merk Honda Mobilio warna hitam Nopo...
Video17 Oktober 2024 21:41
VIDEO: Polisi Tindak Mobil PickUp ‘ODOL’ di Makassar
SULSELSATU.com – Satlantas Polrestabes Makassar melanjutkan Operasi Zebra Pallawa 2024 pada Kamis (17/10) siang. Dalam operasi tersebut, sebuah ...
Adventorial17 Oktober 2024 20:29
Staf Khusus Menkumham Apresiasi Kinerja Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam Reformasi Birokrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan mendapatkan apresiasi tinggi dari Staf Kh...