Logo Sulselsatu

Umiyati Caleg PPP Pesimis ASN di Makassar Bisa Netral Pada Pemilu 2024

Asrul
Asrul

Sabtu, 18 November 2023 13:06

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Makassar Umiyati masih pesimis para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Makassar bisa netral pada Pemilu 2024 mendatang.

Umiyati yang juga Caleg DPRD Makassar Dapil 4 meliputi Kecamatan Panakkukang dan Manggala itu menyebut, secara pribadi para ASN memiliki hak untuk memilih.

“Kalau soal netral sepertinya tidak, karena mereka punya hak pilih yang akan digunakan sesuai dengan pilihannya masing-masing,” ujar Umiyati, Sabtu (18/11/2023).

Baca Juga : Politisi PPP Umiyati, Sempat Gagal Kini Siap Jadi Wakil Rakyat di DPRD Makassar

Pemilik nomor urut 2 itu menyebut, agak sulit menjaga para ASN yang memegang jabatan untuk tidak memobilisasi para bawahannya untuk memilih calon tertentu.

“Ada plus minusnya juga, karena yakin di luar sana netral, tapi tetap saja ada yang mereka punya calon tertentu, kan sama aja itu (tidak netral),” tuturnya.

Meski masih pesimis ASN di lingkup Pemerintah Kota Makassar, Umiyati berharap deklarasi Netralitas ASN yang telah dilakukan benar-benar dilaksanakan.

Baca Juga : Jelang Pelantikan, 3 Anggota DPRD Makassar Terpilih Mengaku Tak Ada Persiapan Khusus

“Yah tapi kalau itu sudah jadi aturan, maka mereka (ASN) harus melaksanakannya,” kata politisi berlatarbelakang pengusaha itu.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik14 Oktober 2024 10:34
Dua Paslon di Pilkada Wajo Masifkan Gerakan Menangkan Andalan Hati di Pilgub Sulsel
SULSELSATU.com, WAJO – Dua Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Wajo komitmen untuk memenangkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomo...
Hukum14 Oktober 2024 10:25
Taufiqurrakhman Minta Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel Sikapi Tuntutan Masyarakat Dengan Tenang
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kemenkumham Sulsel) Taufiqurrakhman meminta ...
Politik14 Oktober 2024 10:07
Disaksikan Ratusan Pecinta Bola, Appi Teken Kontrak Pembangunan Stadion di Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebagai bentuk komitmen kepada pecinta bola di Kota Makassar, Calon Wali Kota dan wakil wali Kota Makassar, Munafri A...
Politik14 Oktober 2024 09:29
Survei Indikator di Makassar Andalan Hati Kalahkan Danny-Azhar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel nomor urut 02, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan ...