Proyeksi Ekonomi Sulsel Tumbuh Hingga 5,5 Persen 2024, Didorong Pengembangan Kawasan Industri

Proyeksi Ekonomi Sulsel Tumbuh Hingga 5,5 Persen 2024, Didorong Pengembangan Kawasan Industri

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Perekonomian Sulsel dinilai memiliki potensi dan modal yang besar untuk dapat tumbuh lebih kuat di tahun 2024. Proyeksi ekonomi Sulsel 2024 tumbuh kuat hingga 5,5 persen.

Deputi Direktur BI Sulsel Firdauz Muttaqin menjelaskan, ekonomi Sulsel bisa tumbuh kuat ditunjukkan oleh pengembangan kawasan industri dan perbaikan infrastruktur energi dan transportasi logistik sebagai new source of growth.

“Sumber daya alam yang melimpah di sektor pertanian dan pertambangan yang ditopang oleh sektor industri pengolahan, perdagangan, dan jasa-jasa yang kuat diperkirakan dapat menjadi motor pertumbuhan ekonomi Sulsel,” kata Firdauz, Rabu (29/11/2023).

Firdauz menjelaskan, nikel sebagai komoditas unggulan Sulsel diyakini memiliki daya saing ekspor yang baik dan mendukung kebijakan hilirisasi nasional.

Peningkatan target produksi padi dan keberlanjutan program Mandiri Benih diharapkan mendukung peran Sulsel sebagai lumbung pangan Nasional

“Inflasi Sulsel yang tetap terjaga pada rentang sasaran inflasi nasional 2,5+ 1 persen. Komitmen penguatan sinergi bersama menjadi kunci dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, penguatan digitalisasi yang inklusif, serta pengendalian inflasi daerah,” tutur Firdauz.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga