Logo Sulselsatu

Rumah Sakit Mata JEC Orbita di Makassar Siap Beroperasi, Hadirkan Perawatan Terlengkap

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 30 November 2023 19:19

Temu media direksi Rumah Sakit Mata JEC Orbita Makassar. Foto: Sri Wahyu Diastuti/Sulselsatu.com
Temu media direksi Rumah Sakit Mata JEC Orbita Makassar. Foto: Sri Wahyu Diastuti/Sulselsatu.com

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rumah Sakit (RS) Mata pertama JEC Orbita siap menerima pasien pada 1 Desember 2023. RS Mata pertama jaringan JEC Eye Hospitals & Clinics di Makassar ini menghadirkan pusat kesehatan mata berkonsep one stopped services (pelayanan terpadu satu pintu).

Rumah Sakit Mata JEC Orbita berlokasi di Jalan Masjid Raya No. 75, Timungan Lompoa, Bontoala, Kota Makassar. RS Mata ini diklaim memiliki fasilitas terlengkap di Makassar.

Direktur PT. Orbita Medika Indonesia DR. dr. Habibah S Muhiddin mengatakan, JEC Orbita memiliki visi optimalisasi penglihatan dan kualitas hidup. JEC Orbita ingin hadir dalam skala besar untuk pelayanan yang lebih komperehensif.

“Perlu diketahui, Makassar merupakan pusat dari Kawasan Indonesia Timur dan Tengah. Kami harap pasien tidak lagi keluar dari Makassar untuk mendapatkan perawatan mata, karena di Makassar telah hadir Rumah Sakit Mata ,” kata dr. Habibah saat temu bersama media, Kamis (30/11/2023).

DR. dr. Habibah menjelaskan, JEC Orbita memiliki semua fasilitas layanan mata, dari yang dasar hingga pelayanan mata premium. Dilengkapi dengan alat yang canggih serta SDM yang kompeten.

RS Mata JEC Orbita Makassar hadir dengan standardisasi kualitas layanan kesehatan mata yang mengacu pada ASEAN Association of Eye Hospital (AAEH) dan World Association of Eye Hospital (WAEH).

JEC Orbita menyiapkan layanan penanganan katarak dengan lensa premium, bedah refraksi, Laser Vision Correction (LASIK , ReLEx SMILE) layanan kornea, vitreo-retinal, glaukoma, okuloplasti (bedah plastik mata dan rekonstruksi), kesehatan mata anak dan strabismus, mata kering/dry eye, neuro-oftalmologi, low vision, lensa kontak, 3D protesa mata, hingga Makassar Eye Bank.

“Kami menyiapkan bank mata, bagi pasien yang membutuhkan transplantasi kornea. Dengan bank mata ini, pasien bisa mendapatkan kornea mata yang sehat tanpa harus jauh-jauh mencari,” jelas dr Habibah.

Pada kesempatan yang sama, dr Mirella Afifudin selaku Direktur RS Mata JEC Orbita Makassar menjelaskan, RS Mata JEC Orbita Makassar disiapkan menjadi sentra kesehatan mata paling komprehensif dan terlengkap.

“Kami optimistis hadirnya layanan yang kompleks dalam satu atap semakin mendorong masyarakat untuk meningkatkan kualitas kesehatan matanya. Inilah yang ingin kami wujudkan dengan mulai beroperasinya RS Mata JEC Orbita, bahwa masyarakat di Sulsel dan Indonesia Timur tak perlu kesulitan bepergian jauh agar matanya sehat,” ujar Mirella.

RS Mata JEC Orbita Makassar memiliki 8 ruang rawat inap, 2 di antaranya berbasis KRIS (Kelas Rawat Inap Standar), ada 16 tempat tidur, 4 kamar ruang operasi, 9 poliklinik mata, 1 internis.

Kemudian, 1 pediatrik (dokter spesialis mata anak), 1 low vision, ruang pembuatan protesa mata, laboratorium, farmasi, dan radiologi. Ada juga IGD 24 jam.

“Kami memiliki layanan yang tidak dimiliki RS lain, seperti LASIK, layanan lensa kontak, dan Dry Eye Center (NEC) yaitu terapi yang efektif untuk membantu memulihkan mata kering,” tutur Mirella.

Presiden Direktur JEC Korporat DR Johan A Hutauruk menjelaskan, kehadiran JEC Orbita Makassar mengukuhkan komitmen JEC Eye Hospitals and Clinics untuk mendekatkan masyarakat terhadap layanan kesehatan mata yang berkualitas.

“Seluruh masyarakat Makassar dan Sulawesi bisa mendapatkan perawatan optimal atas indera penglihatannya secara lebih nyaman. Dengan dukungan penuh dari JEC Eye Hospitals & Clinics yang berafiliasi kuat dengan ASEAN Association of Eye Hospital (AAEH) dan World Association of Eye Hospital (WAEH), kami meyakini RS Mata JEC Orbita Makassar akan memberi dampak positif pada kesehatan mata masyarakat sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup dan produktivitas mereka,” DR Johan menjelaskan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video26 Oktober 2024 23:08
VIDEO: Dagangan Abang Bakso Ludes Dimakan Pendukung Paslon di Debat Pilwalkot Tanpa Bayar
SULSELSATU.com Makassar – Debat perdana Pilwali Makassar yang diselenggarakan oleh KPU Makassar menyisakan cerita menarik di luar panggung. Kegiatan...
Politik26 Oktober 2024 22:35
Dukungan Warga Malangke untuk Pasangan Fauzi-Ajie Menguat
SULSELSATU.com, LUWU UTARA – Kandidat Wakil Bupati Luwu Utara nomor urut 4, Ajie Saputra, disambut antusias oleh warga saat berkampanye di Kecamatan...
Video26 Oktober 2024 21:25
VIDEO: Kebakaran di PT DSI Morowali, 1 Pekerja Meninggal Dunia
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi di Morowali, Sulawesi Tengah, Jumat (25/10). Tepatnya di PT Dexin Steel Indonesia (DSI) yang berada di kawasa...
Metropolitan26 Oktober 2024 21:14
HUT ke-45 ASOHI Sulsel Ajak Anak-anak Konsumsi Daging, Telur dan Susu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Merayakan ulang tahun ke-45, Asosiasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI) mengadakan kegiatan sosialisasi pangan bergizi asa...