Logo Sulselsatu

Rahmat Taqwa Hadirkan Sandi dan Sembako Murah Buat Warga Makassar

Asrul
Asrul

Sabtu, 02 Desember 2023 10:15

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Fraksi PPP DPRD Makassar Rachmat Taqwa Qurays menghadirkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno di Jalan Barukang Raya, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Sulsel, Sabtu, (2/12/2023).

Dalam bazar murah ini ada 1.500 paket sembako yang dijual dengan voucher Rp5.000. Ditambah dengan 500 paket minyak yang dijual dengan harga Rp2.500.

Sandiaga Uno mengapresiasi Sekretaris DPC PPP Makassar Rachmat Taqwa Qurais atau RTQ yang telah menghadirkan bazar sembako murah kepada masyarakat.

Baca Juga : 4 Professor Jadi Juru Racik Pemenangan Indira-Ilham di Pilwalkot Makassar

“Pak Rahmat mengerti kebutuhan rakyat. Kebutuhan rakyat tadi yang disampaikan ibu bahwa harga-harga mahal. Terbebani masyarakat dengan biaya hidupnya. Mulai daripada harga beras,” kata Sandiaga.

Ketua Bappilu PPP ini menyatakan, terkait harga pangan itu harus jadi perhatian karena menyangkut hajat hidup orang banyak.

Belum lagi kekeringan yang melanda masyarakat setempat sejak terjadinya El-Nino. Selama tiga bulan warga kesulitan mendapatkan air hingga harus membeli.

Baca Juga : Sosok Irwan Hasan, Dulu Tukang Tambal Ban Kini Ketua Fraksi PPP DPRD Makassar

Untungnya, tiga hari ini air sudah bisa kembali mengalir.

“Ini sangat tidak adil di sini karena masyarakat di Ujung Tanah, dekat di pusat pertumbuhan Indonesia timur yaitu kota Makassar tapi tidak mendapatkan layanan infrastruktur yang baik,” tuturnya.

Dia juga menyinggung soal lapangan kerja yang sulit didapatkan. Sehingga sempat terjadi tawuran antar kelompok.

Baca Juga : Irwan Hasan Ditugaskan Partai Jabat Ketua Fraksi PPP DPRD Makassar

“Disini banyak anak muda yang dulunya tawuran karena tidak memiliki penghasilan, pendapatan. Sekarang dengan kegiatan pemberdayaan UMKM ini Alhamdulillah dalam program PPP bisa menghasilkan,” tuturnya.

Diketahui, partai berlambang Ka’bah di Makassar ini memiliki program dengan pelatihan pemasaran dan permodalan (PPP).

Sementara itu, Sekretaris DPC PPP Makassar Rachmat Taqwa Qurais atau RTQ menyampaikan kegiatan ini dipersiapkan memang khusus untuk menyambut Menteri Sandiaga Uno.

Baca Juga : PPP Makassar Siap Tempur, 5 Legislator dan 15 PAC Serempak Menangkan Indira-Ilham

Mengingat Sandi lebih menyukai acara-acara yang tidak terlalu formal.

“Pak Menteri selalu mau melihat permasalahan di masyarakat,” kata dia.

Menurutnya, perang antar kelompok karena adanya kemiskinan. Biaya hidup masyarakat sudah besar. Terus penghasilan tidak sesuai.

Baca Juga : Politisi PPP Umiyati, Sempat Gagal Kini Siap Jadi Wakil Rakyat di DPRD Makassar

“Makanya kami bawa pak menteri untuk melihat langsung. Harus ada kolaborasi yah antara pemerintah, DPR dan masyarakat. Saling bahu membahu untuk menghadirkan harga murah. Karena itu yang paling penting saat ini untuk masyarakat,” ucapnya.

Dia menegaskan bahwa orang berkampanye tidak boleh hanya menjual janji-janji tapi harus menyentuh langsung kebutuhan masyarakat.

“Jangan hanya jual janji, PPP tidak seperti itu hari ini. PPP berevolusi dengan pemuda yang punya karakter, integritas, karena itulah yang dibutuhkan,” tandas Anggota DPRD Makassar ini.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...