Logo Sulselsatu

Pendidikan Agama Islam UIN Raih Juara Umum untuk Kelima Kalinya dalam Gebyar Tarbiyah

Andi
Andi

Sabtu, 02 Desember 2023 22:52

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com – Penutupan Gebyar Tarbiyah dilaksanakan di pelataran Gedung R Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar dihadiri langsung oleh Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Dr. Ridwan Idris, Jumat (01/12/2023).

Gebyar Tarbiyah adalah event tahunan yang menampilkan perlombaan dan pertandingan antar jurusan di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Event ini mencakup cabang lomba dakwah, seni, dan olahraga

Pelaksanaan kegiatan ini diprakarsai oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar, berlangsung mulai 20 hingga 27 November 2023, dengan tema ‘Menjunjung Jiwa Kompetitif dan Solidaritas dalam Bingkai Tarbiyah Berkemajuan’.

Baca Juga : Aksi Cantik Bersama Sunsilk, Citra dan Glow & Lovely Libatkan 1.500 Santri di Makassar

Pada Gebyar Tarbiyah 2023, jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) berhasil meraih gelar juara umum dengan memperoleh 7 medali emas, 3 medali perak, dan 4 medali perunggu.

Khaerunnisaa selaku Ketua Umum HMJ PAI yang menerima langsung piala juara umum mengatakan, masyarakat PAI sangat kompak dalam memeriahkan Gebyar tahun ini.

“Saya sangat bangga dengan kekompakan dari teman-teman mahasiswa Pendidikan Agama Islam, baik peserta dan suporter yang sangat solid dalam mengikuti Gebyar Tarbiyah tahun 2023 ini,” pungkasnya.

Baca Juga : Rektor Unhas dan UIN Alauddin Makassar Kompak Hadiri Kuliah Umum Sekjen PDIP di UNM

Ketua Umum HMJ PAI perempuan pertama juga ini menerangkan bahwa ini membuktikan Jurusan Pendidikan Agama Islam itu solid, jago, dan damai sesuai trilogi kami.

“Harapan saya selaku Ketua Umum HMJ Pendidikan Agama Islam agar tahun-tahun selanjutnya masih bisa mempertahankan juara umum pada gebyar-gebyar selanjutnya, dengan selalu menjunjung tinggi trilogi PAI,” tutupnya.

Sekretaris Jurusan Pendidikan Agama Islam Muhammad Rusmin yang menerima langsung piala juara umum menyampaikan alhamdulilah jurusan kami selalu yang terbaik.

Baca Juga : Pemkab Gowa Ikutkan 100 Guru PAI untuk Program Pendidikan Profesi Guru

“Jurusan Pendidikan Agama Islam yang terbaik, buktinya selama Gebyar tingkat Mahasiswa ini kami sudah lima (5) kali menyabet juara umum,” ungkapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...