Logo Sulselsatu

Terapkan Prinsip ESG, BRImo FSTVL Gandeng BenihBaik Tanam 33 Ribu Pohon Mangrove

Asrul
Asrul

Rabu, 06 Desember 2023 17:26

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JAKARTA – Implementasi prinsip-prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) terus dilakukan secara konsisten oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI.

Dalam hal ini, kelestarian lingkungan menjadi concern penting untuk terus diupayakan. Salah satunya melalui program BritAma Tanam Kebaikan x BRImo FSTVL.

Program BritAma Tanam Kebaikan merupakan rangkaian BRImo FSTVL yang menjadi bentuk kolaborasi BRI dengan BenihBaik. BRI berkomitmen untuk mengkonversi setiap nasabah yang melakukan pembukaan rekening Tabungan BritAma secara digital dengan saldo minimum Rp1 juta, menjadi 1 pohon Mangrove yang akan didonasikan melalui program penanaman Mangrove bersama dengan BenihBaik.

Baca Juga : Keripik Pisang Bakauheni Melesat, Berkat Dukungan Pemberdayaan BRI

Dalam upaya meningkatkan kepedulian nasabah dalam penaman pohon mangrove, BritAma Tanam Kebaikan x BRImo FSTVL telah mengadakan roadshow di berbagai daerah mulai dari universitas hingga ke pusat perbelanjaan.

Program ini mengajak civitas akademika serta masyarakat umum untuk berpartisipasi dalam penanaman pohon Mangrove. Universitas Indonesia menjadi destinasi pertama dalam roadshow ini, disusul dengan Universitas Gajah Mada, Trans Studio Mall Bali, Universitas Airlangga, Delipark Mall Medan, Universitas Hasanudin dan Duta Mall Banjarmasin.

Acara dimeriahkan berbagai kegiatan mulai dari kompetisi futsal, bazar UMKM, Charity, talkshow inspiratif bersama public figure, pentas seni hingga hiburan dari artis Ibu Kota.

Baca Juga : BRI Dorong Kemajuan UMKM Lewat Bazaar BRILiaN, Bantu Perluas Pasar Produk Daerah

Pada kesempatan terpisah, Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengungkapkan bahwa telah terkumpul 33.000 Pohon Mangrove dari program BritAma Tanam Kebaikan bersama BenihBaik yang akan dilakukan di berbagai daerah di Indonesia, diantaranya di Lampung, Semarang, Makassar, Banjarmasin, Bali, hingga Papua.

“Ceremony penanaman BritAma Tanam Kebaikan dilakukan secara langsung di Tanjung Benoa Bali pada 4 Desember 2023. Diharapkan melalui program BritAma Tanam Kebaikan ini dapat memberikan dampak positif bagi nasabah BRI dan masyarakat Indonesia karena menjadi wujud komitmen BRI untuk senantiasa Memberi Makna Untuk Indonesia,” ujarnya.

BRI, lanjutnya, menyadari bahwa langkah menjaga kelestarian bumi perlu terus digalakkan. Peningkatan polusi udara yang kian meningkat menunjukan pentingnya penanaman pohon.

Baca Juga : Kinerja Solid, BRI Sabet Dua Penghargaan Bergengsi 2024

Melalui BritAma Tanam Kebaikan, perseroan menginisiasi penanaman pohon Mangrove bagi nasabah BRI yang melakukan pembukaan rekening.

Sebagai informasi, program BRImo FSTVL sendiri menghadirkan hadiah utama berupa 5 unit Mini Cooper Electric dan 10 unit MG 4 EV Ignite sebagai implementasi prinsip ESG yang mengacu pada tujuan pembangunan berkelanjutan atau dikenal dengan Sustainable Development Goals (SDGs).

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama23 Oktober 2024 15:07
Satgas TMMD Ke-122 di Jeneponto Lanjutkan Program Ketahanan Pangan
SULSELSATU.com, JENEPONTO– Personel satuan tugas (Satgas) TMMD Ke-122 tahun 2024 Kodim 1425 Jeneponto melanjutkan kegiatan program unggulan Kasa...
Berita Utama23 Oktober 2024 15:04
Peduli Kebersihan Lingkungan Babinsa Koramil 03 Tamalatea Ajak Masyarakat Gotong Royong Pembersihan Saluran Air
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Dalam semangat kebersamaan, Babinsa Koramil 1425-03 Tamalatea Kodim 1425 Jeneponto, Sertu Tompo bersama Masyarakat, melak...
Berita Utama23 Oktober 2024 12:55
Tim Resmob Polres Jeneponto Berhasil Ungkap Kasus Jambret yang Meresahkan Masyarakat
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Tim Resmob Satreskrim Polres Jeneponto berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (jambret) yang meresah...
Berita Utama23 Oktober 2024 12:39
Komposisi AKD Resmi Ditetapkan, Rudianto Lallo Duduki Komisi III DPR RI
SULSELSATU.com, JAKARTA – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI resmi menetapkan komposisi alat kelengkapan dewan (AKD) melalui Paripurna ke-V Masa P...