Logo Sulselsatu

EGM Pertamina Turun Langsung Berikan Layanan Tambahan Penyaluran BBM, Pj Gubernur Sulsel Beri Apresiasi

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 20 Desember 2023 15:00

Manajemen EGM Pertamina pantau ketersediaan BBM di SPBU. Foto: Istimewa
Manajemen EGM Pertamina pantau ketersediaan BBM di SPBU. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi terus memastikan stok dan distribusi BBM dalam kondisi aman menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 untuk wilayah Sulsel.

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin menyampaikan, Pertamina bersama Forkopimda Sulsel dan EGM Pertamina melakukan inspeksi ke beberapa SPBU di Bone dan akan mengatasi masalah BBM ini secara continue bersama timnya.

“Saya apresiasi sekali ini dan sebagai Pj Gubernur, saya siap backup sampai ke tingkat pusat untuk kebaikan jangka panjang masyarakat sulsel,” ucap Pj Gubernur Sulsel.

Baca Juga : Pertamina Patra Niaga Sulawesi Sukses Penuhi Kebutuhan Energi Selama Ramadan dan Idulfitri 1445 H

Khusus Wilayah Sulsel, Pertamina melakukan extra effort untuk penanganan pemenuhan BBM berbagai macam produk dengan menggunakan mobil tangki industri berwarna biru. Total empat mobil tangki industri sebanyak 55 KL yang setiap harinya dikerahkan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Dengan tetap mempertimbangkan berbagai aspek agar tetap dapat menjamin keberlangsungan penyediaan dan penyaluran BBM hingga seluruh pelosok Tanah Air, Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi selalu hadir untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat di Indonesia khususnya di wilayah Sulsel.

Pada kesempatan yang sama di Rumah Jabatan Bupati Bone (19/12/2023), Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Erwin Dwiyanto menyampaikan kesiapannya dalam masa Natal dan Tahun Baru 2024 ini.

Baca Juga : Beli BBM Subsidi Solar Tidak Bisa Bebas, Ada Kuota Per Hari

“Kami berusaha memberikan layanan terbaik dalam memenuhi kebutuhan energi bagi masyarakat Sulsel. Kami cek langsung ke SPBU apabila ada antrian, kami coba langsung selesaikan permasalahannya. Dan pada hari ini saya bersama tim berkoordinasi langsung dengan Bupati Bone terkait stok dan distribusi BBM di wilayah Bone,” ujar Erwin.

Erwin menambahkan, selain itu, untuk memastikan penyaluran BBM khususnya subsidi, Pertamina Patra Niaga melakukan koordinasi secara intens dengan stakeholder dan mitra terkait.

Dan bila ada indikasi penyalahgunaan BBM Bersubsidi yang terindikasi pidana, Pertamina Patra Niaga juga bekerjasama dengan Aparat Penegak Hukum (APH) untuk melakukan penindakan.

Baca Juga : Beli Gas LPG 3 Kg di Warung Kecil Mahal, Pertamina: Lebih Baik di Pangkalan Sesuai Harga Eceran Tertinggi

Pertamina Patra Niaga menyiagakan sejumlah fasilitas dan layanan untuk melayani kebutuhan masyarakat selama periode Nataru tahun ini. Empat konsep utama layanan yang disiapkan yakni layanan ketersediaan energi, layanan tambahan, layanan promosi dan layanan remote area.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama23 Oktober 2024 12:55
Tim Resmob Polres Jeneponto Berhasil Ungkap Kasus Jambret yang Meresahkan Masyarakat
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Tim Resmob Satreskrim Polres Jeneponto berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (jambret) yang meresah...
Berita Utama23 Oktober 2024 12:39
Komposisi AKD Resmi Ditetapkan, Rudianto Lallo Duduki Komisi III DPR RI
SULSELSATU.com, JAKARTA – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI resmi menetapkan komposisi alat kelengkapan dewan (AKD) melalui Paripurna ke-V Masa P...
Ekonomi23 Oktober 2024 10:52
Keripik Pisang Bakauheni Melesat, Berkat Dukungan Pemberdayaan BRI
SULSELSATU.com, BAKAUHENI – UMKM di Bakauheni, Lampung, kini merasakan dampak positif dari program pemberdayaan BRI. Salah satu contoh nyata adalah ...
Politik23 Oktober 2024 10:20
Ketua Yayasan Almunawwarah Tegaskan Kualitas dr Ulfah-MHG: “Siap Menangkan di Pilkada Barru
SULSELSATU.com, BARRU – Di tengah terpaan isu miring yang ditujukan ke Paslon 2 dokter Ulfah-MHG, tak membuat dukungannya melemah. Sebaliknya ju...