Eks Aktivis Muda Muhammadiyah Deklarasi MU Perubahan di Sulsel, Tamsil Linrung Minta Fokus Kawal Kecurangan

Eks Aktivis Muda Muhammadiyah Deklarasi MU Perubahan di Sulsel, Tamsil Linrung Minta Fokus Kawal Kecurangan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sejumlah eks aktivis mahasiswa Muhammadiyah mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Mereka bergabung menjadi relawan Milenial Untuk Perubahan (MU Perubahan).

Pengukuhan MU Perubahan Sulsel digelar di Hotel Sultan Alauddin Jalan Sultan Alauddin Kota Makassar Minggu (24/12/2023) sore.

Pengukuhan disertai deklarasi dukungan kepada calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Dalam kesempatan itu hadir Beny Pramula mantan Ketua DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

Beny Pramula didaulat jadi Ketua Milenial Untuk Perubahan (MU Perubahan). Adapula Rahman mantan Sekjen IMM. Ustad Abdul Samad kader Muhammadiyah Sulsel. Ketua MU Sulsel Irfan Surya.

Mantan senator DPD RI berlatar Muhammadiyah Iqbal Parewangi. Mantan Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal. Tamsil Linrung didaulat menjadi Dewan Pemina MU Perubahan. Ada juga ustad Zaitun Rasmin.

Tamsil Linrung mengajak masyarakat gabung mendukung AMIN melalui MU Perubahan.

Para relawan MU perubahan nantinya siap jadi saksi-saksi mandiri yang telah dibentuk akan tidur di setiap TPS. Hal itu dilakukan untuk mengurangi potensi kecurangan Pemilu 2024.

“Bila perlu nanti kita akan tidur di TPS-TPS untuk meminimalisir kecurangan dan lain sebagainya,” kata Tamsil Linrung.

“Kita mengajak semua tim dan relawan mengambil peran mengawal Pemilu 2024 dari ancaman kecurangan agar pemilu berlangsung jujur dan adil,” sambung Tamsil Linrung.

Mantan anggota DPR RI tiga periode itu meyakini Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar bisa menang satu putaran di Pilpres 2024 ini.

Untuk itu ia menggerakkan relawan mengambil peran mengawasi hasil pemungutan suara di TPS.

“Kemenangan AMIN bisa kita peroleh dalam satu putaran. Apalagi masih ada empat debat lagi,” kata Tamsil Linrung.

Terpisah Anies Baswedan berterima kasih atas dukungan relawan melalui MU Perubahan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menilai, partisipasi MU Perubahan menambah jangkauan agenda perubahan yang digaungkan AMIN menjadi lebih luas.

“Pertama saya ingin sampaikan terima kasih kepada keluarga besar MU yang telah memilih untuk melakukan gerakan perubahan bersama-sama. Dengan adanya partisipasi dari keluarga besar MU, saya rasa ikhtiar untuk melakukan perubahan ini akan memiliki jangkauan yang lebih luas,” kata Anies Baswedan di Jakarta kepada wartawan.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu melanjutkan, agenda perubahan harus bisa dirasakan dan jadi gerakan masif masyarakat Indonesia.

Anies Baswedan berharap gerakan perubahan itu berjalan baik hingga pemilu mendatang.

“Karena itulah dukungan dari keluarga besar MU ini menjadi penting dan kami berharap ikhtiar ini bisa berjalan baik dan nanti 14 Februari kita tuntaskan untuk bisa lakukan perubahan,” kata Anies Baswedan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga