Caleg PKB Makassar Dokter Ichal Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Warga

Caleg PKB Makassar Dokter Ichal Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Warga

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Legislatif (Caleg) DPRD Makassar dari Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB Fahrizal Arrahman Husain menggelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga khususnya di Dapil 1 meliputi Kecamatan Makassar, Ujung Pandang dan Rappocini.

Untuk diketahui, Fahrizal Arrahman Husain berlatar belakang dokter, namun pada Pemilu 2024 dia memilih menjadi Caleg PKB untuk menjadi wakil rakyat di DPRD Makassar.

Dokter Ichal sapaan Fahrizal Arrahman Husain itu menyampaikan pemeriksaan kesehatan gratis menjadi salah satu program unggulannya di masa kampanye.

“Jadi ini program unggulan kami selama masa kampnye, yaitu pemeriksaan kesehatan secara gratis. Pemeriksaan ini bukan cuma anamnesis tetapi juga pemeriksaan tekanan darah, gula darah, asam urat dengan kolesterol,” ucap dokter Ichal, Selasa (26/12/2023).

Pemilik nomor urut 1 itu melanjutkan bahwa pihaknya juga menyiapkan obat bagi warga, diberikan secara cuma-cuma atau tidak berbayar.

“Kita juga berikan obat-obat dasar gratis sesuai penyakit dari warga. Pada pemeriksaan kesehatan ini kami juga beri kartu pemeriksaan disertai nomor WA, untuk warga jika mau berkonsultasi lebih lanjut,” tuturnya.

Caleg andalan PKB Dapil 1 itu menyampaikan bahwa program pemeriksaan kesehatan gratis yang ia inisiasi ini sifatnya jangka panjang, bahkan sampai dirinya duduk sebagai anggota DPRD Makassar kelak.

“Tapi tujuan jangka panjangnya adalah, bagaimana data atau riwayat penyakit setiap warga itu sudah kita dapatkan, sehingga itu nanti menjadi base data pada suatu aplikasi konsultasi kesehatan secara gratis bagi warga Kota Makassar terkhusus dapil 1 dan lebih khusus lagi yang kurang mampu,” tutup dokter Ichal.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga