Tamsil Linrung Gagas Pemenangan Anies-Muhaimin di Pulau Jawa, Optimis Raih Dukungan Warga

Tamsil Linrung Gagas Pemenangan Anies-Muhaimin di Pulau Jawa, Optimis Raih Dukungan Warga

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Coach Timnas AMIN, Tamsil Linrung, baru saja memulai program “Canvasing Sapa Warga Jelajah Pulau Jawa” pada Kamis (28/12/2023). Program ini bertujuan untuk melakukan perjalanan keliling di seluruh Pulau Jawa dengan 30 unit kendaraan.

Selain itu juga mendorong masyarakat setempat mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut satu Anies-Muhaimin dengan menampilkan materi kampanye di setiap kendaraannya.

“Pada hari pertama, armada akan melakukan perjalanan ke Yogyakarta dengan diikuti oleh 100 personel. Kami akan bertemu dengan sejumlah pendukung AMIN yang bertekad untuk menjaga suara AMIN,” jelas Tamsil.

Canvasing sapa warga jelajah Pulau Jawa merupakan inisiatif yang bertujuan untuk memperluas dukungan untuk pasangan capres cawapres nomor satu, sambil secara bersamaan mengaktifkan pendukung baru yang terlibat secara langsung dalam mendatangi individu dan mendesak mereka untuk menjadi relawan AMIN.

Tamsil memprediksi bahwa menjelang hari pemilihan, antusiasme publik untuk mendukung AMIN akan terus meningkat. Ia menyiratkan bahwa hal ini didorong oleh penampilan sukses pasangan AMIN dalam debat, di mana mereka secara efektif mengomunikasikan ide dan program mereka sesuai dengan harapan masyarakat. Selain itu, dukungan dari tokoh nasional dan lokal ternama juga mendorong individu untuk memilih AMIN.

“Tren ini terlihat dari survei, di mana orang semakin akrab dengan Anies-Muhaimin, yang dipahami menawarkan program dan agenda yang memungkinkan. Bahkan pencarian informasi tentang kandidat AMIN telah mengalami peningkatan yang signifikan,” ujar Tamsil.

Canvasing sapa warga jelajah Pulau Jawa juga terintegrasi dengan kampanye partisipatif untuk mengawasi pemilihan presiden yang transparan tanpa kecurangan. Tamsil berharap bahwa berbagai kelompok dari masyarakat, termasuk pondok pesantren, dapat mengirim delegasi untuk mengawasi secara ketat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kami melihat bahwa ada optimisme besar dari masyarakat dalam mengawasi penghitungan suara di TPS. Survei CSIS menunjukkan bahwa 51,3% responden berencana untuk hadir pada penghitungan suara. Ini menunjukkan bahwa masyarakat menginginkan pemilihan presiden yang kredibel tanpa kecurangan dan manipulasi,” tambah Tamsil.

Menurut Tamsil, yang juga merupakan Ketua Deputi Saksi dan Pengorganisasi Timnas AMIN, canvasing sapa warga jelajah Pulau Jawa juga bertujuan untuk merekrut saksi relawan dari berbagai lokasi TPS.

“Kami menyambut baik dan menghargai antusiasme masyarakat dalam mendukung AMIN, bahkan berpose menjadi saksi relawan. Selain memberikan dukungan, kami juga membutuhkan individu untuk membantu memastikan bahwa suara mereka sampai kepada AMIN,” tutupnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga