Logo Sulselsatu

Lima Warna yang Akan Menjadi Tren Tahun 2024 Ini

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 04 Januari 2024 17:26

Warna yang akan jadi tren tahun ini. Foto: hypeabis.id
Warna yang akan jadi tren tahun ini. Foto: hypeabis.id

SULSELSATU.com – Setiap tahun, para ahli di bidang warna terus melakukan riset untuk menentukan warna yang akan menjadi tren.

Worth Global Style Network (WGSN), sebuah otoritas global dalam hal konsumen, gaya hidup, dan tren desain produk telah mengumumkan warna-warna yang akan diadopsi pada 2024/2025.

Warna tersebut Apricot Crush, Intense Rust, Cool Matcha, Sustained Grey, Midnight Plum.

Lima pilihan warna ini merupakan hasil riset dari para ahli di tengah sejumlah krisis ekonomi, politik dan lingkungan yang dihadapi oleh manusia.

Warna yang dipilih disebut yang merepresentasikan suasana ketenangan, kreativitas, alam, sekaligus teknologi akan mendominasi pada tahun mendatang.

Colour Strategist for WGSN Clare Smith menyatakan bahwa kelima warna yang akan menjadi tren 2024/2025 mencerminkan kebutuhan rasa stabilitas, pelarian, sekaligus restorasi. Ketika banyak orang merasa lebih sensitif dan berhati-hati tentang masa depan, paparnya, ada kebutuhan untuk warna yang lebih tenang sekaligus tampak optimistis.

“Warna yang terhubung dengan alam dan kesejahteraan tetap menjadi kunci yang membawa rasa ketenangan untuk musim ini. Warna-warna yang menjadi silang antara dunia fisik dan digital juga hadir,” katanya dilansir dari hybeabis.id, Kamis (4/1/2024).

1. Apricot Crush

Warna apricot crush. Foto: hybabis

Warna pertama yang diperkirakan akan menjadi tren bernama Apricot Crush. Warna ini merepresentasikan keselarasan gaya hidup seimbang dengan memelihara tubuh dan pikiran.

Menurut para ahli, oranye merupakan warna serbaguna yang akan menarik perhatian sejumlah industri gaya hidup mulai dari mode, seni, interior, hingga teknologi pangan.

Keseimbangan terang yang ada pada warna ini menjadi semacam visual untuk mencerminkan kesehatan dan kesejahteraan.

Berangkat dari manfaat aprikot dan jeruk yang kaya vitamin dan antioksidan, warna Apricot Crush mencerminkan keindahan alam sekaligus simbol warna yang penuh harapan dan positivisme.

2. Intense Rust

Warna intense rust. Foto: hybabis

Di samping hidup yang penuh harapan dan optimisme, stabilias juga merupakan hal yang diharapkan banyak orang beberapa tahun mendatang. Hal ini lantas diwakilkan dengan kehadiran warna Intense Rust yang tampak hangat sekaligus mewah.

Para ahli menyebut bahwa warna ini terinspirasi dari warna tanah yang bertekstur tenang dan penuh dengan kehangatan.

Warna ini juga muncul dari hasil pembacaan bahwa konsumen saat ini semakin menaruh perhatian dengan isu keberlanjutan alih-alih kebaruan.

Secara tidak langsung, warna Intense Rush ini merepresentasikan keaslian, kemewahan yang tenang dan mempromosikan kembalinya palet yang identik dengan desain klasik.

3. Cool Matcha

Warna cool matcha. Foto: hybabis

Ketenangan itu juga tampak pada warna Cool Matcha. Terinspirasi dari hubungan antara alam dan teknologi, warna ini merepresentasikan pentingnya perkembangan alam dan material berbasis tanaman, pewarna, pigmen, dan sumber energi bertenaga alam.

Sebagaimana konsumen terus menghadapi perasaan kecemasan dan stres, warna ini hadir untuk membantu menenangkan pikiran, beristirahat, dan reflektif.

Cool Matcha dirancang tampak seperti batu pucat yang tenang dan terapis, yang merupakan kombinasi sempurna dari pastel hijau vegetal yang lembut.

4. Sustained Grey

Warna sustained grey. Foto: hybabis

Perhatian akan isu keberlanjutan juga tercermin dalam warna Sustained Grey yang menegaskan pentingnya palet netral. Mewakili simbol kepraktisan dan kehandalan, warna ini juga terinspirasi dari warna-warna bumi.

Sustained Grey juga menjadi warna yang menyimbolkan keseimbangan dan gaya hidup melambat, yang diprediksi akan menjadi tren dalam jangka waktu panjang.

5. Midnight Plum

Warna midnight plum. Foto: hybabis

Adapun, warna kelima yang diproyeksikan akan menjadi tren bernama Midnight Plum, warna ungu gelap kuat yang terhubung dengan tema eksplorasi ruang angkasa dan metaverse.

Nuansa gelap yang dekat dengan hitam, Midnight Plum seolah merepresentasikan kegelapan, sekaligus terhubung dengan rasa misteri serta sentimental gothic dan bawah tanah. Hal ini dianggap sejalan dengan kecenderungan masyarakat hari ini yang ingin menyendiri dari hiruk pikuk lingkungannya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...