Kuasai Debat Ketiga, Misrayanti Optimis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Kuasai Debat Ketiga, Misrayanti Optimis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka disebut menguasai debat ketiga Pilpres dengan tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik pada Minggu (7/1/2024) malam.

Wasekjen DPP Gerindra Misrayanti menilai Ketua Umum Partai Gerindra itu paling memahami tantangan, ancaman dan solusi pertahanan keamanan, Geopolitik dan Hubungan Internasional saat ini dalam debat capres ketiga yang diselenggarakan komisi pemilihan umum (KPU).

“Pak Prabowo sebagai menteri pertahanan sangat menguasai materi debat, pemahaman beliau bukan hanya teori tetapi juga faham masalah riil yang terjadi di lapangan. Anies dan Ganjar tidak memiliki pemahaman di lapangan soal pertahanan hanya bisa beretorika saja,” tutur Misrayanti kepada wartawan di posko pemenangannya.

Caleg DPR RI Dapil Sulsel 1 itu menyampaikan bahwa Anies dan Ganjar tidak fokus pada program yang ditawarkan, tetapi hanya menyudutkan Prabowo dengan pertanyaan yang menjadi rahasia dalam menjaga pertahanan negara.

“Menyangkut rahasia dari pertahanan keamanan kan tidak mungkin bisa dijawab, itu yang pertama dan saya tidak khawatir beliau diserang, karena saya tahu betul beliau sangat tahu apa yang harus beliau jawab dan bagaimana menang dan bagaimana menanggapi serangan-serangan dari pertanyaan-pertanyaan itu dari lawan, itu saya yakin elektabilitas beliau tetap stabil malah akan naik closing statement yang diberikan,” jelas pemilik nomor urut 2 itu.

Ketua Layanan kemanusiaan DPP Gerindra tersebut meski Prabowo terkesan diserang dengan sejumlah pertanyaan, namun Menteri Pertahanan tersebut tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan.

“Pak Prabowo ini selalu menjaga hal-hal yang rahasia terutama terkait pertahanan negara, dan kita juga bisa melihat dia menutup closing statementnya itu kan tetap mengutamakan persatuan dan memang dari dulu beliau selalu mengutamakan itu dan memang kalau saya tidak pernah ragu yang paling pantas untuk menjadi Presiden Republik Indonesia ini,” ungkap perempuan berdarah Mandar itu.

Misrayanti pun mengaku dengan penguasaan tema debat, Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran.

“Kami melihat trend elektabilitasnya terus naik dan ditambah dengan gagasan-gagasan paslon Prabowo-Gibran masyarakat akan semakin yakin dapat memenangkan pilpres dalam satu putaran,” kata Misrayanti.

Khusus di Sulsel, Misrayanti menyebut bahwa Prabowo-Gibran tidak terlalu sulit untuk disosialisasikan kepada masyarakat.

“Tingkat penerimaan Pak Prabowo di beberapa daerah beliau sudah 75 sampai 80 persen, jadi kita tidak terlalu sulit untuk mensosialisasikan Prabowo-Gibran karena memang suara beliau sudah besar,” tutup Misrayanti.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga