Logo Sulselsatu

Relawan Petani dan Nelayan di Sulsel Percaya Prabowo-Gibran Bisa Atasi Kelangkaan Pupuk

Asrul
Asrul

Selasa, 09 Januari 2024 23:10

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sejumlah petani dan nelayan di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang tergabung dalam relawan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menggelar deklarasi. Mereka memastikan akan memasifkan pemenangan di Sulsel.

Deklarasi Gerakan Relawan Petani dan Nelayan Prabowo-Gibran Sulsel ini digelar di Restoran Skysuki, Jalan Gunung Latimojong, Makassar, Selasa (9/1/2024). Deklarasi dipimpin oleh Ketua Relawan Petani-Nelayan Prabowo-Gibran Sulsel, Muhammad Yunus.

Kami relawan gerakan petani nelayan Sulawesi Selatan menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Presiden 2024 untuk Indonesia maju, petani-nelayan maju sejahtera,” kata Muhammad Yunus saat membacakan teks deklarasi.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Dikenal Peduli Isu Perempuan dan Kelompok Rentan

Dalam pemaparannya, Yunus menyampaikan dukungan ini setelah melihat visi-misi untuk Prabowo-Gibran yang mendukung kemajuan petani dan nelayan. Makanya, mereka mengumpulkan kelompok-kelompok tani dari 24 kabupaten/kota di Sulsel untuk menyatakan dukungan secara resmi.

“Setelah kita mencermati perjalanan Bapak Prabowo-Gibran yang maju di pemilihan presiden dan wakil presiden maka saya panggil teman-teman untuk berdiskusi, memantapkan dukungan,” ujar Yunus.

Dia berharap usai deklarasi ini, para relawan akan kembali ke daerahnya masing-masing dan mensosialisasikan Prabowo-Gibran. Yunus yakin dengan membawa gagasan Prabowo-Gibran petani dan nelayan akan membantu pemenangan di Sulsel.

Baca Juga : Dua Paslon di Pilkada Wajo Masifkan Gerakan Menangkan Andalan Hati di Pilgub Sulsel

“Teman-teman di 24 kabupaten/kota di Sulsel dan saya yakin dan percaya kepada semua bisa merangkul petani-petani di Sulsel. Saya yakin dan percaya Insyaallah Prabowo-Gibran menang satu putaran di pemilihan presiden dan wakil presiden yang akan datang,” ujarnya.

“Ini penting bagi kita semua agar mendukung Capres yang mengerti tentang pertanian khususnya kemajuan pertanian di masa yang akan datang. Marilah kita ke daerah kita masing-masing berjuang agar petani di Sulsel kedepan maju,” tambah Yunus.

Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Sulsel ini menyebut jumlah petani di Sulsel kurang lebih ada 3 juta orang. Jumlah ini sangat potensial untuk digarap untuk Pemilu 2024.

Baca Juga : Masyarakat Barru Inginkan Andi Sudirman Kembali Pimpin Sulsel

“Dengan semua jumlah penduduk yang ada, Insyaallah kami yakin di atas 65 persen yang mendukung prabowo-Gibran. Kami yakin akan satu putaran. Ada 3 jutaan petani akan kami semaksimal mungkin berjuang agar 90 persen petani di Sulsel mendukung prabowo,” ujarnya.

Dia yakin Prabowo-Gibran akan mampu menangani persoalan utama yang dialami selama ini seperti pupuk subsidi dan solar yang langka. Petani dan nelayan, kata Yunus, berharap semua masalah itu bisa diselesaikan.

“Yang susah sekarang masalah pupuk langka, solar langka dan kami yakin akan diatasi oleh Pak Prabowo bersama Gibran,” jelasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video16 Oktober 2024 23:49
VIDEO: Presiden Ungkap Alasan Pemberhentian Kepala BIN, Jokowi: Atas Permintaan Pak Prabowo
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasan pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Jokowi mengatakan pem...
Adventorial16 Oktober 2024 22:37
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ajak Jajarannya Terapkan Nilai PASTI dan BerAKHLAK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman, mengadakan arahan kepada seluruh j...
Politik16 Oktober 2024 22:19
Fatmawati Rusdi Dikenal Peduli Isu Perempuan dan Kelompok Rentan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fatmawati Rusdi dinilai sebagai sosok yang sangat concern dengan isu perempuan. Menurut Sekretaris Forum Alumni HMI W...
Video16 Oktober 2024 21:56
VIDEO: Pendaki Alami Insiden di Gunung Gandang Dewata Berhasil Dievakuasi
SULSELSATU.com – Pendaki yang mengalami trouble saat perjalanan turun gunung berhasil dievakuasi. Kejadian ini terjadi di Gunung Gandang Dewata,...