Logo Sulselsatu

Viral Kabar Pemecatan 30 Tenaga Kesehatan, Kapus Togo-Togo Mengaku Tidak Mengenal Semua Nama dalam Daftar

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 11 Januari 2024 17:03

Ilustrasi Puskesmas Togo-Togo Kabupaten Jeneponto Sulsel. Foto: Istimewa
Ilustrasi Puskesmas Togo-Togo Kabupaten Jeneponto Sulsel. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Beredar kabar di media adanya pemecatan 30 tenaga kesehatan di Puskesmas Togo-Togo, Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto, Sulsel.

Menanggapi kabar tersebut, Kepala Puskesmas Togo-Togo Hartati Bahar menyebut dirinya tidak pernah melakukan pemecatan. Kabar tersebut tidak benar dan mampu mencemarkan nama baik instansi.

“Saya tidak pernah melakukan pemecatan. Itu adalah berita yang menyesatkan. Nama-nama yang beredar diduga dipecat, perlu saya sampaikan bahwa itu bukan rilis yang dikeluarkan oleh Puskesmas Togo-Togo. Hanya beberapa orang yang saya tahu,” jelas Hartati dlam rilisnya, Kamis (11/1/2024).

Baca Juga : Potensi Agrowisata Desa Kassi Masuk Visitasi ke-51 Desa Wisata Terbaik ADWI 2023

Hartati menjelaskan, di awal tahun lumrah dilakukan pengumpulan berkas permohonan kerja yang kemudian akan dibuatkan rekomendasi perpanjangan SK Magang oleh Puskesmas Togo-Togo. Surat permohonan itu menjadi dasar dalam penerbitan rekomendasi.

Hal itu kata Hartati, sesuai dengan arahan yang diberikan oleh Dinas Kesehatan. Keputusan tersebut juga telah disepakati bersama oleh staf saat rapat internal puskesmas pada Sabtu (6/1/2024) lalu.

“Dari proses permohonan yang masuk, kita sudah menindaklanjuti dengan menerima kurang lebih 58 orang tenaga Non-ASN bekerja. Tentu ini proposi jumlah yang sangat gemuk, sehingga tentu kita mempertimbangkan hasil analisis beban kerja sehingga yang kami terima memang dibutuhkan dan memiliki tupoksi yang jelas juga,” tambah Hartati yang berprofesi sebagai dokter gigi tersebut.

Baca Juga : LAZ Hadji Kalla Tekan Angka Stunting Lewat Edukasi Gizi di Kabupaten Jeneponto

“Selain itu, kalau dikatakan pemecatan, bisa dicek sendiri, 8 nama di antaranya sudah masuk kerja, 1 sudah lulus P3K. Jadi saya rasa tidak ada masalah, puskesmas baik-baik saja,” ungkapnya.

Terakhir, Hartati menambahkan bahwa fokusnya saat ini adalah terus meningkatkan kualitas pelayanan baik dalam gedung maupun luar gedung.

“Fokus saya saat ini bagaimana agar pelayanan puskesmas dapat terus berjalan lancar seperti saat ini, apalagi saya baru bertugas selama seminggu. Tapi saya pastikan bahwa pelayanan di puskesmas baik-baik saja. Oleh karena itu, saya berharap dukungan penuh dari seluruh masyarakat agar puskesmas togo-togo dapat lebih baik kedepannya, terlebih togo-togo ini adalah kampung halaman saya,” tutupnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Hukum24 Oktober 2024 23:20
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Buka Rakor Kerjasama Pemda dan Ditjen Imigrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Taufiqurrakhman membu...
Politik24 Oktober 2024 22:40
PKB Takalar Optimis Menangkan Danny-Azhar di Pilgub
SULSELSATU.com, TAKALAR – Hanya jedah sehari setelah menyisir Luwu Raya selama sepekan, calon wakil gubernur Sulsel nomor 1, Azhar Arsyad kembal...
Adventorial24 Oktober 2024 21:19
BRI Perkuat Sinergi dengan Badan Kepegawaian Negara untuk Peningkatan Layanan Perbankan
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) kembali menjalin sinergi strategis dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) mela...
OPD24 Oktober 2024 20:34
Profil Supratman, Dari Pegawai Kontrak Hingga Ketua DPRD Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Legislator 3 periode dari Partai NasDem Supratman resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Makassar periode 2024-2029. Supra...