Logo Sulselsatu

Siswa Polewali Mandar Ikut Trial Class Simulasi Jadi Mahasiwa di Kalla Institute

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 16 Januari 2024 15:05

Trial class jadi mahasiswa di Kalla Institute di Polman. Foto: Istimewa
Trial class jadi mahasiswa di Kalla Institute di Polman. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, POLMAN – Menjelang penerimaan mahasiswa baru angkatan keenam Tahun 2024, Kalla Institute menggelar trial class bagi para siswa SMA tingkat akhir.

Konsep ini ditawarkan Kalla Institute agar siswa yang berencana melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi memiliki gambaran terhadap Kalla Institut.

Di awal Januari 2024, Kalla Institute kedatangan siswa UPTD SMA 1 Campalagian, Polewali Mandar. Sebanyak 32 siswa jadi mahasiswa sehari di Kalla Institute.

Baca Juga : Kalla Institute Usia 5 Tahun, Persiapkan Mahasiswa Buka Lapangan Kerja dan Berdaya Saing

Hadir juga Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Sirajat, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Muhammad Yusuf, Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Masyarakat, Husnah SAg MAp, Koordinator kegiatan, Andi Muhammad Saleh MSAg, dan beberapa guru pendamping yang hadir.

Selain itu, turut dihadiri pula oleh Drs Muhammad Arsyad MSi selaku Pengawas SMA Provinsi Sulbar. Sementara dari pihak Kalla Institute yang menyambut kunjungan tersebut di antaranya, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Anhar Januar Malik, masing-masing Kepala Program Studi Kalla Institute, dan beberapa sivitas akademika Kalla Institute.

Salah satu aktivitas dalam kegiatan trial class yakni pemaparan profil kampus Kalla Institute oleh Kabiro Marketing and Communication, Iskandar Arifin.

Baca Juga : Kalla Institute Hadirkan Pelatihan Penulisan Jurnal Scopus Bagi Peneliti Lokal

Iskandar Arifin menjelaskan, trial class diadakan untuk memberikan gambaran pasti kepada sekolah yang sebelumnya telah dikunjungi oleh tim Kalla Institute di wilayah Sulselbar.

“Salah satu program marketing andalan Kalla Institute adalah dengan mengundang sekolah-sekolah potensial di Sulselbar untuk berkunjung ke kampus Kalla Institute. Selain sebagai bentuk balasan kunjungan Kalla institute sebelumnya, hal ini juga untuk memastikan apakah promosi kampus Kalla Institute sesuai dengan fakta yang ada, bukan hanya sebagai bahan promosi yang di gembar- gemborkan,” papar Iskandar Arifin.

Selanjutnya para siswa/wi diajak berkeliling kampus dan mengunjungi masing-masing program studi untuk merasakan atmosfer perkuliahan di Kalla Institute.

Baca Juga : Kalla Institute Berbagi Pengalaman Perkuliahan dengan Pondok Pesantren Modern Al-Istiqamah Ngatabaru

Trial Class ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dan pengalaman akan culture dan suasana di Kalla Institute.

Selain untuk memberikan gambaran kepada para siswa, trial class dianggap sebagai proses adaptasi untuk melihat kompetensi yang dimiliki Kalla Institute. Sehingga siswa semakin yakin dan memantapkan pilihannya untuk melanjutkan studi di Kalla Institute.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis17 Oktober 2024 18:26
Kalla Toyota Selama September 2024 Catat Market Share 37,5 Persen di Empat Provinsi
Kalla Toyota mencatat market share hingga 37,5 persen untuk empat provinsi, yaitu Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Sultra....
Video17 Oktober 2024 18:21
VIDEO: Kecelakaan di Pertigaan Boulevard Makassar, Mobil Tabrak Tiang
SULSELSATU.com – Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di pertigaan Boulevard, Kota Makassar, pada Rabu (16/8/2024) malam. Sebuah mobil berwarna putih t...
Makassar17 Oktober 2024 17:58
Krisis Air Tiap Kemarau, PDAM Makassar Beri Solusi Terbaik Bagi Masyarakat Daerah Utara Kota
Menanggapi aduan warga dan pelanggan yang merasakan minimnya pasokan air bersih setiap musim kemarau tiba, Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar memb...
Politik17 Oktober 2024 17:39
Siap-siap, Seto Wali Kota Makassar Maka Guru Mengaji Hingga Imam Masjid Dapat Insentif Bulanan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Andi Seto Gadhista Asapa dan Rezki Mulfiati Lutfi (Seto-Rezki)...