Logo Sulselsatu

Ismail Bahtiar Target 10 Ribu Orang Hadiri Kampanye Anies di Bone

Asrul
Asrul

Selasa, 16 Januari 2024 10:11

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dijadwalkan ke Kabupaten Bone pada 17 Januari 2024. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tiba di Makassar sore ini.

Juru Bicara Timnas AMIN yang juga politisi berdarah asli Kabupaten Bone, Ismail Bachtiar memastikan kehadiran Anies di Bone akan hadir juga Wakil Presiden 2 periode Jusuf Kalla.

“Insya Allah pak JK hadir dan mendampingi pak Anies baik itu di Bone dan Barru,” kat Ismail, Selasa (15/1/2024).

Baca Juga : Unggul di Internal PKS, Ismail Bahtiar Amankan 1 Kursi DPR RI Dapil Sulsel 2

Lebih jauh, Ismail menyampaikan alasan Anies melakukan kunjungan ke Bone, karena Bone daerah yang mempertemukan beberapa daerah seperti Kabupaten Sinjai, Soppeng dan Wajo, dimana daerah ini juga pemilihnya cukup besar.

“Empat kabupaten ini kan pemilihnya cukup signifikan, apalagi di daerah ini survei kami cukup bagus dan pak Anies ingin juga menyapa semua relawan,” ujar politisi muda PKS itu.

Begitu antusiasnya masyarakat yang ingin bertemu Anies, Ismail mengaku setidaknya akan dihadiri lebih dari 10 ribu orang yang akan mendengar langsung orasi politik Anies dan JK.

Baca Juga : Ketua TPD AMIN Sulsel Syaharuddin Alrif Nyoblos di Sidrap Bareng Istri

“Insya Allah lapangan akan terisi penuh, karena kami tahu bagaimana antusias warga Bone dan Sulsel begitu tinggi terhadap sosok Pak Anies,” jelasnya.

Dukungan JK terhadap Anies kata Ismail juga akan mempengaruhi psikologi warga Bone dimana menjadi kampung halaman Wapres 2 periode dengan presiden berbeda itu.

“Pak JK datang dan itu murni dukungan. Insya Allah pak JK juga akan menyampaikan orasi politiknya di depan khalayak yang hadir,” jelasnya.

Baca Juga : Tak Ada Amplop Buat Massa Kampanye di Parepare, Syaharuddin Alrif: Semua Ingin Perubahan

Berdasarkan jadwal yang diterima media di Makassar, Anies tiba di Makassar 16 Januari dengan berbagai agenda yang telah disiapkan.

17 Januari pagi, mereka bertolak ke Kabupaten Bone menggunakan pesawat ke Bandara Arung Palakka dan melanjutkan perjalan darat ke lapangan Cina dengan memberikan orasi politik di hadapan simpatisan, relawan dan partai pengusung untuk wilayah Bone, Soppeng, Wajo dan Sinjai (Bosowasi).

Sekitar pukul 10 pagi, Anies kembali ke Makassar dengan menggunakan pesawat dan bertolak ke Pondok Pesantren DDI Mangkoso Kabupaten Barru melalui darat.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...