Logo Sulselsatu

Kalla Institute Gelar Kuliah Umum dan Hadirkan Praktisi Retail Jadi Pembicara

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Kamis, 18 Januari 2024 18:08

Peserta kuliah umum Kalla Institute. Foto: Istimewa
Peserta kuliah umum Kalla Institute. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Program Studi Manajemen Retail berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Kalla Institute melaksanakan kuliah umum bertajuk Retail What They Do? Chapter 2. Kegiatan ini berlangsung di ruang Auditorium Kampus Kalla Institute, Rabu (17/1/2023).

Dalam kuliah umum tersebut, Kalla Institute menghadirkan Muhammad Akbar sebagai pembicara yang merupakan Head of Operation PT. Ruang Satu Rasa (TASTEA).

Sebelumnya, kuliah umum chapter 1 yang digelar Kalla Institute menghadirkan Hertasning Galesong selaku TSM East Indonesia di PT. Godrej Indonesia.

Baca Juga : Kalla Institute Usia 5 Tahun, Persiapkan Mahasiswa Buka Lapangan Kerja dan Berdaya Saing

Selain diikuti oleh mahasiswa Kalla Institute, kuliah umum juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Kalla Institute, Anhar Januar Malik, Ketua Prodi Manajemen Retail Kalla Institute, Rahmat Syarif, para dosen dan beberapa sivitas akademik Kalla Institute.

Ketua Prodi Manajemen Retail Kalla Institute Rahmat Syarif mengatakan, kuliah umum ini merupakan kegiatan berkelanjutan yang diadakan oleh Prodi Manajemen Retail Kalla Institute.

Kalla Institute dalam setiap chapter-nya menghadirkan praktisi dari berbagai profesi retail yang bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa tentang beragam profesi yang ada di industri retail.

Baca Juga : Kalla Institute Hadirkan Pelatihan Penulisan Jurnal Scopus Bagi Peneliti Lokal

“Kuliah tamu ini diadakan untuk memberikan mahasiswa gambaran akan potensi karir yang dapat mereka tempuh saat lulus dari jurusan Manajemen Retail. Banyak insight yang didapatkan mahasiswa, dimana memberikan pemahaman yang mendalam tentang berbagai aspek kehidupan,” ucap Rahmat.

Lebih lanjut Rahmat menjelaskan, kuliah tamu ini akan membuka peluang bagi Kalla Institute untuk dapat menjalin kerjasama baik antara prodi Manajemen Retail dan eksternal.

“Selain mahasiswa dibekali dengan program magang, kuliah tamu ini maka akan semakin mendekatkan mahasiswa dengan dunia kerja secara riil. Kuliah umum ini diharapkan dapat membuka wawasan mahasiswa program studi manajemen retail, juga menjadi jembatan bagi mahasiswa program studi lainnya di Kalla Institute yang ingin lebih dekat dengan bidang profesi manajemen retail,” tutupnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video17 Oktober 2024 18:21
VIDEO: Kecelakaan di Pertigaan Boulevard Makassar, Mobil Tabrak Tiang
SULSELSATU.com – Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di pertigaan Boulevard, Kota Makassar, pada Rabu (16/8/2024) malam. Sebuah mobil berwarna putih t...
Makassar17 Oktober 2024 17:58
Krisis Air Tiap Kemarau, PDAM Makassar Beri Solusi Terbaik Bagi Masyarakat Daerah Utara Kota
Menanggapi aduan warga dan pelanggan yang merasakan minimnya pasokan air bersih setiap musim kemarau tiba, Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar memb...
Politik17 Oktober 2024 17:39
Siap-siap, Seto Wali Kota Makassar Maka Guru Mengaji Hingga Imam Masjid Dapat Insentif Bulanan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Andi Seto Gadhista Asapa dan Rezki Mulfiati Lutfi (Seto-Rezki)...
Sulsel17 Oktober 2024 17:31
Bupati Gowa dan Istri Fashion Show di Hari Jadi Sulsel Ke-355 Tahun
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama istri yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Gowa Priska Paramita Adnan ikut memeriahkan rangkaian Hari Jadi Sulaw...