Diminta Siapkan Makanan di GOR Sudiang, Relawan Prabowo-Gibran Bagi-bagi Uang Rp250 Juta ke UMKM

Diminta Siapkan Makanan di GOR Sudiang, Relawan Prabowo-Gibran Bagi-bagi Uang Rp250 Juta ke UMKM

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Relawan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Sulsel memantapkan persiapan acara pertemuan dengan Prabowo di GOR Sudiang, Makassar pada Jumat 2 Januari 2024.

Salah satu yang turut menjadi perhatian serius bagi relawan selaku penanggungjawab utama adalah makanan dan minuman bagi peserta yang hadir.

Panglima Dozer, Rully Rozano mengaku untuk hal itu, pihaknya telah menggandeng pelaku UMKM yang ada di sekitar GOR Sudiang untuk menyiapkan makanan maupun minuman.

“Jadi relawan yang hadir sisa pesan ke pelaku UMKM, kami sudah memberikan anggaran bervariasi, mulai dari Rp500 ribu sampai 1 juta,” ujar Rully kepada wartawan di Makassar, Kamis (1/2/2024).

Rully melanjutkan bahwa, awalnya dana untuk UMKM atau pedagang kaki lima ini diperuntukkan untuk pengganti transportasi peserta yang hadir, namun pihaknya setelah berembuk dengan 76 kelompok relawan lainnya hal itu urung dilakukan.

“Sebetulnya kami menyediakan uang transportasi itu Rp250 juta, tapi kemudian kami berembuk bersama daripada nanti viral seperti sebelah, lebih baik uang Rp250 juta ini kami serahkan ke pedagang kaki lima ada 1 juta hingga 500,” jelas Rully.

“Buat mereka itu jauh lebih bermanfaat dan semoga sudah tidak ada lagi isu seperti kemarin, kalau kami serahkan ke pedagang Alhamdulillah, insya Allah sore ini kami serahkan ke pedagang, sehingga besok relawan yang datang tinggal pesan saja, lebih bermanfaat daripada ujungnya jadi masalah dan viral lagi,” sambung Rully.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Sulsel Prabowo-Gibran, Irjen Pol (Purn) Andi Damisnur menyampaikan kehadiran Prabowo untuk mengobati rasa rindu para relawan yang ada di Sulsel.

“Pak Prabowo tidak kampanye, hanya pertemuan relawan, pelaksananya juga oleh semua kelompok-kelompok relawan yang ada, nanti saat kegiatan tidak ada simbol, bendera, umbul-umbul dari partai, yang ada hanya gambar atau foto Pak Prabowo dan lambang masing-masing relawan (bukan dari TKD),” jelas Andi Damisnur.

Dijelaskan, seharusnya jadwal kampanye Prabowo di Makassar tanggal 28 Januari 2024. Akan tetapi padatnya jadwal sehingga tidak bisa dilaksanakan.

“Karena itu beliau tidak mau mengecewakan pendukungnya khususnya relawan, maka relawanlah yang menggelar silaturahmi dan deklarasi di GOR Sudiang,” jelasnya.

Oleh karena itu atas nama TKD Sulsel dan relawan, ia memohon maaf kepada masyarakat Kota Makassar, khususnya masyarakat sekitar GOR Sudiang atas kemacetan yang terjadi pada 2 Februari 2024 besok.

“Sekali lagi saya sampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, karena ini kemauan relawan. Tabe, sekali lagi saya minta maaf atas kemacetan yang terjadi,” ucapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga