Caleg PKB Makassar Dokter Ichal Klaim Raih 12 Ribu Suara

Caleg PKB Makassar Dokter Ichal Klaim Raih 12 Ribu Suara

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Caleg DPRD Makassar dari PKB Fahrizal Arrahman Husain mengklaim berhasil meraih 12 ribu suara dalam pemilihan legislatif tahun 2024.

Dengan raihan ini, dokter Ichal sapaannya berpeluang mencetak sejarah dalam di DPRD Kota Makassar 2024. Di Pemilu 2019 lalu, suara tertinggi didapatkan oleh politisi Partai Demokrat, Ray Suryadi 8.741 suara.

Kedua, dokter Ichal jadi politisi PKB pertama pecah telur kursi DPRD Makassar di Dapil 1 Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Rappocini. Selama ini PKB belum pernah punya wakil dari Dapil 1 DPRD Makassar.

“Hari ini saya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas dukungannya kepada saya,” katanya kepada wartawan di Warkop Hai Hong Jalan Pelita Makassar Jumat (16/2/2024) sore.

“Alhamdulillah berdasarkan rekap tim internal, dukungan yang kita peroleh sudah mencapai 12 ribuan. Angka ini masih berpotensi bertambah ke depan,” sambung dokter Ichal.

Dia melanjutkan, tim internal masih terus menghitung sampai hari ini. Menurutnya, 12 ribu suara tersebut baru diperoleh dari 575 TPS.

“Masih ada sekitar ratusan TPS belum kita rekap,” ujar dr Fahrizal.

Meski demikian, putra Rektor UNM Prof Husain Syam itu mengajak seluruh tim dan relawan untuk tidak larut dalam kemenangan. Ia mengajak tim dan relawannya menunggu hasil perhitungan resmi dari KPU.

“Yang terpenting terima kasih atas dukungan 12 ribu suara ini. Insyaallah saya akan gunakan amanah ini untuk memajukan pelayanan kesehatan di Kota Makassar,” ujarnya.

Untuk diketahui, dokter Ichal adalah caleg PKB. Ia bertarung kursi DPRD Makassar dari Dapil 1, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, dan Rappocini.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga