Logo Sulselsatu

Bumi Karsa Jaga Komitmen Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan di Usia 55 Tahun

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Sabtu, 17 Februari 2024 16:56

Bumi Karsa tanam pohon dalam rangkaian HUT ke-55 tahun. Foto: Istimewa
Bumi Karsa tanam pohon dalam rangkaian HUT ke-55 tahun. Foto: Istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSARBumi Karsa menggelar acara syukuran memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-55, Kamis (15/2/23). Acara dihadiri oleh jajaran direksi, karyawan, hingga mitra perbankan Bumi Karsa.

Kamaluddin selaku CEO Bumi Karsa menyampaikan rasa syukur dan ucapan selamat sekaligus mengapresiasi pencapaian yang telah diraih hingga sampai saat ini.

“Tentunya pencapaian ini tidak lepas dari kerja keras seluruh insan Bumi Karsa. Alhamdulillah setiap tahunnya kita dapat memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap perusahaan sehingga dapat terus melangkah maju kedepan,” kata Kamaluddin.

Baca Juga : Bumi Karsa Bantu Korban Longsor di Gorontalo, Salurkan Makanan dan Perlengkapan Medis

Di usianya saat ini, Bumi Karsa mempertahankan konsistensinya untuk terus berkarya melalui pembangunan infrastruktur di Indonesia. Hal ini dibuktikan dari pencapaian Bumi Karsa sepanjang 2023 lalu, mencapai 116 persen melampaui dari target yang ditetapkan.

Pencapaian tersebut merupakan hasil dari proyek yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, beberapa diantaranya berada di Pulau Sumatera, Kalimantan Timur, Sulawesi, Jawa, hingga Papua.

“Pencapaian yang diraih tidak terlepas dari peran SDM yang dimiliki Bumi Karsa. Maka dari itu, Bumi Karsa sangat memperhatikan peningkatan kapasitas dan kualitas SDM guna memenuhi tuntutan pembangunan infrastruktur yang berkualitas dan andal,” tutur Kamaluddin.

Baca Juga : Konsisten Jaga Kinerja K3, Bumi Karsa Borong 7 Penghargaan dari Pemprov Sulsel

Dalam membangun sektor konstruksi yang berkelanjutan, Bumi Karsa menjaga komitmennya dalam menerapkan prinsip pembangunan infrastrukutr berkelanjutan dalam setiap proyek yang ditangani.

Mulai dari persiapan, teknologi yang diterapkan, teknis pelaksanaan, hingga proses akhirnya.

“Kita selalu berkonsultasi dengan dinas lingkungan hidup di setiap wilayah pelaksanaan proyek yang ditangani, sehingga mengurangi dampak negatif proyek konstruksi terhadap lingkungan. Saat ini, Bumi Karsa terus mengembangkan teknologi peralatan yang digunakan dalam pengerjaan proyek,” ucap Kamaluddin.

Baca Juga : Bumi Karsa Terapkan Metode Pengerjaan Ramah Lingkungan dalam Proyek Preservasi Jalan

Saat ini, Bumi Karsa terus mengembangkan teknologi peralatan yang meredam terjadinya polusi udara hingga efisiensi penggunaan bahan bakar yang seminim mungkin.

Sehubungan dengan tema HUT tahun ini “Bumiku Hijau”, Bumi Karsa menanam berbagai jenis bibit pohon sebanyak 5.500 yang disebar di seluruh lokasi proyek Bumi Karsa, mulai dari Papua hingga Sumatera.

Penanaman pohon ini sesuai dengan komitmen Bumi Karsa yang peduli terhadap lingkungan. Dalam upaya menjaga keseimbangan antara pembangunan industri dan pelestarian lingkungan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Adventorial17 Oktober 2024 20:29
Staf Khusus Menkumham Apresiasi Kinerja Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam Reformasi Birokrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan mendapatkan apresiasi tinggi dari Staf Kh...
Video17 Oktober 2024 20:16
VIDEO: DPR RI Setujui Pemberhentian Budi Gunawan, Herindra Diangkat sebagai Kepala BIN
SULSELSATU.com – DPR RI memberikan persetujuan atas pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Menyetujui Budi Gunawan diga...
Ekonomi17 Oktober 2024 20:15
BRI dan IPB University Resmikan Balai Rakyat Indonesia: Dorong Pemberdayaan Masyarakat Berkelanjutan
SULSELSATU.com, BOGOR – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melanjutkan komitmennya dalam pemberdayaan masyarakat dengan meresmikan Balai Rakyat ...
Politik17 Oktober 2024 19:32
Legislator Makassar Andi Tenri Uji Dampingi Indira Kampanye di Mariso
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar nomor urut 3, Indira Yusuf Ismail, menggelar kampanye di Kecamatan Mariso pada Kamis (17/10/...