Logo Sulselsatu

Minta Penyelenggara Netral, Puluhan Emak-emak Datangi Lokasi Perhitungan Suara di Kecamatan Tallo

Asrul
Asrul

Rabu, 21 Februari 2024 17:48

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Puluhan emak-emak mendatangi tempat rekapitulasi perhitungan suara di Jalan Kapten Pierre Tendean, Ujung Pandang Baru, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

Emak-emak yang hadir berteriak sambil mengelontorkan sejumlah kata-kata perihal kecurangan yang terjadi pada pemilihan umum (Pemilu) di tahun 2024 ini.

Warga yang hadir merasa kecewa kepada penyelenggara pemilu karena diduga tidak netral dan adil. Hal ini diungkapkan oleh salah satu ibu-ibu yang hadir atas nama Upie, ia bercerita agar panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk bersikap jujur dan tidak bermain kotor ketika melakukan rekapitulasi suara.

Baca Juga : Rahmat Taqwa Kembali Jabat Ketua Fraksi PPP DPRD Makassar

“Kami sayangkan Pak Rahmat (Caleg PPP Dapil 2) dicuri suaranya, padahal kami sudah lihat kinerjanya 5 tahun kemarin sangat baik,” ucapnya kepada awak media, Rabu (21/2/2024).

Ia mengungkapkan bahwa tindakan kecurangan yang dilakukan oleh oknum tertentu sangat disayangkan karena bisa merugikan calon lain.

“Kami sayangkan terkait pencurian suara oleh orang yang tidak punya suara, bahwa kemarin ada temuan suara dari 4 suara dia tambah menjadi 6, atau 4 dia kasih jadi 5,” tegasnya.

Baca Juga : Berdayakan Anak Muda, Intip Fasiltas Longwis Maipa Rachmat

Upie mengatakan harusnya semua pihak bisa menahan diri dan tidak melakukan hal kecurangan yang bisa merugikan Caleg Rahmat Taqwa Quraisy dalam meraih suara didapilnya.

“Terus kalau memang tidak duduk, jangan ki rusak suaranya orang, petarung itu bukan pencundang. Kita terima mi kekalahannya, siapa tau periode kedepannya pi bisa duduk, lagian jangaki permalukan diri sendiri karena kecurangan pasti akan timbul kembali tidak bisa dibawah terus pasti akan muncul,” tegasnya.

Dirinya menegaskan agar petugas yang merekap suara di setiap TPS di kecamatan untuk tidak curang.

Baca Juga : Rahmat Taqwa Gelar Maulid Akbar, Hadirkan Gus Romy, Danny Hingga Indira-Ilham

“Penyelenggara harus jujur dalam merekap suara,” tutupnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...