Logo Sulselsatu

Pimpin Rapat Timpora, Kadiv Keimigrasian: Tidak Ada Pelanggaran Keimigrasian Selama Pemilu 2024

Asrul
Asrul

Jumat, 23 Februari 2024 15:23

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Jaya Saputra mengatakan bahwa tidak ada pelanggaran keimigrasian di Sulsel selama Pemilu tahun 2024.

Hal ini diungkapkan Jaya Saputra saat memimpin rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) yang digelar di Hotel Claro Makassar, Jumat (23/2/2024).

“Kerjasama yang baik telah dilakukan oleh Tim yang tergabung dalam Timpora sehingga kondisi Keamanan dan Ketertiban di Sulsel selama Pemilu tetap kondusif, terkendali dan tidak terjadi pelanggaran terkait keimigrasian,” ungkap Jaya.

Baca Juga : Perkuat Pengendalian TBC-HIV/AIDS, Kanwil Kemenkumham Sulsel Jalin Kerja Sama dengan Dinas Kesehatan

Menurut Jaya, Dalam pelaksanaan tugas dan fungsi tersebut agar dapat berjalan optimal memerlukan bantuan dari instansi dan pihak lain dalam melakukan pengawasan Orang Asing dan untuk menjaga keamanan Negara sesuai dengan fungsi Keimigrasian melalui Rapat Timpora pasca Pemilu 2024 yang berlangsung hari ini.

“Mari kita perkuat koordinasi dan sinergitas antar instansi dalam menangani isu terkait Orang Asing,” ujar Jaya.

Terpisah, Kepala Kantor Wilayah, Liberti Sitinjak mengapresiasi pelaksanaan pengawasan yang telah dilakukan Timpora Kanwil Sulsel.

Baca Juga : Kakanwil Taufiqurrakhman Terima Kunjungan Kapolda Sulsel, Perkuat Sinergitas untuk Keamanan

“Apresiasi terhadap instansi terkait yang tergabung dalam Timpora Kanwil Sulsel. Harapannya, tim ini menjadi wadah untuk melakukan koordinasi dan komunikasi antar instansi terkait demi menjaga keamanan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Liberti.

Rapat ini dihadiri oleh anggota Timpora yang terdiri dari perwakilan Instansi se-Sulsel yakni Kesbangpol, BIN, BNN, Kanwil DJ Bea Cukai, Kanwil DJ Pajak, Kanwil Kemenag, Disdik Nasional, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Dukcapil, Direktoral Intelkam Kepolisian Daerah, Kejati, Kodam XIV Hasanuddin, Kops AU, Kosek Hasanuddin II Makassar, Lantamal VI Makassar, Tim Bais Sulsel, Kanim Makassar, Kanim Palopo, Kanim Parepare, dan Rudenim Makassar.

Turut hadir juga pada kegiatan ini Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kanwil Sulsel, Maryana dan Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Bisri selaku narasumber kegiatan. Kepala Kanim Makassar Agus Winarto beserta Para Pejabat Struktural Kanwil Sulsel serta Pejabat Fungsional Kanwil Sulsel juva hadir mengikuti kegiatan ini.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama24 Oktober 2024 19:09
Kampanye Dialogis, Paslon Nomor 4 Paparkan Program Unggulan Hingga Serukan Lawan “Paket Cabelong”
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto, nomor urut 4, Syamsuddin Karlos – Syafruddin Nurdin...
Pendidikan24 Oktober 2024 19:09
29.000 Peserta dari Pelajar dan Guru SMK Meriahkan Festival Vokasi Satu Hati
Sebanyak 26.917 pelajar dan 2.615 guru dari ratusan SMK mitra binaan PT Astra Honda Motor (AHM) beradu kompetensi menjadi yang terbaik di bidang vokas...
Metropolitan24 Oktober 2024 18:52
Silaturahmi di Kecamatan Bontoala, Arwin Azis Tekankan Netralitas Jelang Pilkada
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, melaksanakan kunjungan kerja (kunker) dan silaturahmi denga...
Metropolitan24 Oktober 2024 18:47
Pemkot Makassar Raih Penghargaan Pembangunan Statistik Sektoral
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berhasil meraih penghargaan atas capaian nilai Indeks Pembangunan Statistik (IPS) tahun...