Logo Sulselsatu

Kanwil Kemenkumham Sulsel dan Pemda Gowa Teken MoU Penyelenggaraan Pelayanan Publik

Asrul
Asrul

Senin, 26 Februari 2024 21:45

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, GOWA – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Lakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Gowa tentang Penyelenggaraan Pelayanan Publik pada Mal Pelayanan Publik Kabupaten Gowa.

Kegiatan penandatangan MoU dilakukan oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Y.L dan Kakanwil Kemenkumham Sulsel yang diwakili oleh Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra. Penandatangan ini dilakukan dalam rangkaian Kegiatan Soft Launching Mal Pelayanan Publik Kabupaten Gowa, Senin(26/2).

Menyampaikan laporan panitia, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Gowa, H. Indra Setiawan Abbas mengatakan Mal Pelayanan Publik yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Gowa ini memiliki 147 rekomendasi layanan yang berasal dari 12 OPD Kab. Gowa, 8 BUMD & BUMN, dan 9 Instansi Vertikal.

Baca Juga : Perkuat Pengendalian TBC-HIV/AIDS, Kanwil Kemenkumham Sulsel Jalin Kerja Sama dengan Dinas Kesehatan

Selain itu, juga tersedia klinik UMKM sebagai ruang bimbingan pelaku UMKM dan menggandeng sejumlah platform seperti Gojek, Grab dan Shopee.

Bupati Gowa Adnan dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan MPP Kabupaten Gowa dilakukan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan publik yang mudah diakses dan lengkap.

Adnan melanjutkan bahwa MPP Kabupaten Gowa akan berbeda dengan MPP lainnya karena memiliki layanan Imigrasi.

Baca Juga : Kakanwil Taufiqurrakhman Terima Kunjungan Kapolda Sulsel, Perkuat Sinergitas untuk Keamanan

“Kami telah menggandeng Imigrasi dari Kemenkumham Sulsel untuk mempermudah penerbitan paspor, jadi tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi lagi untuk membuat paspor,” kata Adnan.

“Mudah-mudahan dengan Soft Launching Mal Pelayanan Publik Kab. Gowa ini dapat melayani seluruh lapisan masyarakat di Kab. Gowa,” tutup Adnan.

Sementara itu, Kadiv Keimigrasian Jaya Saputra usai Kegiatan memberikan Apresiasi kepada bupati Gowa dan Jajarannya yang menggandeng pihaknya dalam memberikan pelayanan Keimigrasian di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Peningkatan Kinerja Humas Pemasyarakatan Sulsel Melalui Asistensi Media

“Kami akan selalu hadir dalam memberikan kemudahan layanan Keimigrasian bagi masyarakat,” ungkap Jaya Saputra yang pada Kesempatan ini turut didampingi dengan Kepala Kantor Imigrasi TPI Kelas I Makassar Agus Winarto

Untuk diketahui, Soft Launching ini merupakan tahap awal peresmian MPP Kabupaten Gowa. Peresmian akan dilaksanakan pada tanggal 7 Maret oleh Wakil Presiden yang bertempat di Istana Wakil Presiden.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama24 Oktober 2024 19:09
Kampanye Dialogis, Paslon Nomor 4 Paparkan Program Unggulan Hingga Serukan Lawan “Paket Cabelong”
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto, nomor urut 4, Syamsuddin Karlos – Syafruddin Nurdin...
Pendidikan24 Oktober 2024 19:09
29.000 Peserta dari Pelajar dan Guru SMK Meriahkan Festival Vokasi Satu Hati
Sebanyak 26.917 pelajar dan 2.615 guru dari ratusan SMK mitra binaan PT Astra Honda Motor (AHM) beradu kompetensi menjadi yang terbaik di bidang vokas...
Metropolitan24 Oktober 2024 18:52
Silaturahmi di Kecamatan Bontoala, Arwin Azis Tekankan Netralitas Jelang Pilkada
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, melaksanakan kunjungan kerja (kunker) dan silaturahmi denga...
Metropolitan24 Oktober 2024 18:47
Pemkot Makassar Raih Penghargaan Pembangunan Statistik Sektoral
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berhasil meraih penghargaan atas capaian nilai Indeks Pembangunan Statistik (IPS) tahun...