Pengusaha Gaharu Syamsu Alam Pikir-pikir Maju Pilkada Wajo

Pengusaha Gaharu Syamsu Alam Pikir-pikir Maju Pilkada Wajo

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum Serikat Petani dan Pengusaha Gaharu Indonesia (SPPGI) Syamsu Alam pikir-pikir maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Wajo November 2024.

Syamsu Alam yang juga kader PDI Perjuangan ini pada Pileg 14 Februari lalu maju sebagai Caleg DPR RI di Dapil Sulsel 2, sayangnya partai berlambang moncong putih itu tak mendapatkan kursi.

“Pilkada Wajo 2024 ini memang sih untuk kebaikan itu tidak ada salahnya, tetapi dari sisi lain saya punya partai di Wajo tidak ada kursi itu PDI Perjuangan,” ujar pria yang dikenal dengan sapaan Alamku ini, Senin (1/4/2024).

Alamku mengaku akan melihat perkembangan dan dinamika politik di Kabupaten Wajo sebelum resmi menyatakan sikap.

“Jadi sementara waktu mungkin saya melihat kedepannya seperti apa dan paling tidak kita doakan PDIP lima tahun kedepan juga bisa mendapatkan kursi seperti biasanya di Wajo, karena tahun ini kosong, tidak punya kursi, kemarin (2019) ada 1 kursi, jadi kalau ada 1 atau 2 kita bisa cari partai lain yang koalisi untuk satu paket karena di Wajo harus 8 kursi,” ungkap Alamku.

Pengusaha berdarah Wajo ini menyampaikan bahwa Sulsel, khususnya Wajo ke depan memang harus memiliki pemimpin yang mampu menangkap peluang besar pasca IKN mulai dibangun.

“Saya kira paling tidak Sulsel harus jauh lebih baik, apalagi dengan adanya IKN ini, Sulsel bisa jadi penopang kemajuan IKN,” tuturnya.

“Jadi jawaban saya untuk Pilkada Wajo, masih wait and see,” tutupnya.

Untuk diketahui, selain nama Syamsu Alam, duo Amran yang saat ini berstatus petahana diprediksi kembali maju, ada juga anggota DPRD Sulsel Andi Tenri Liweng serta Ketua Golkar dokter Baso.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga