Transaksi Bank Mandiri Regional X Sulawesi dan Maluku Sudah 97 Persen Digital

Transaksi Bank Mandiri Regional X Sulawesi dan Maluku Sudah 97 Persen Digital

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bank Mandiri Regional X Sulawesi dan Maluku mencatat transaksi yang dilakukan nasabah didominasi secara digital. Persentasenya mencapai 97 persen dari total transaksi.

Regional Operations Head Bank Mandiri Regional X Sulawesi dan Maluku Edison Sitomorang mengatakan, transaksi digital bank sudah 97 persen dilakukan secara digital.

“Transaksi digital menggunakan Livin’ by Mandiri terus meningkat. Transaksi digital ini menjadi pangsa yang lebih baik. Mendorong juga pertumbuhan laba yang lebih baik,” kata Edison saat media gathering, Rabu (3/4/2024).

Edison juga mengajak masyarakat agar bertransaksi lebih banyak secara digital. Bisa digunakan selama 24 jam sehingga lebih memudahkan nasabah. Bahkan transfernya bisa sampai Rp300 juta.

Meski lebih mendorong transaksi secara digital, Bank Mandiri Regional X Sulawesi dan Maluku khusus libur Idulfitri ini tetap menyiagakan petugas yang menjaga ketersediaan uang tunai di ATM.

“Kami menbuka cabang yang khusus siaga untuk menjaga ketersediaan uang tunai di ATM,” jelas Edison.

Khusus Ramadan tahun ini, Bank Mandiri Regional X Sulawesi dan Maluku menyiapkan uang tunai sampai Rp642 miliar. Bank Mandiri menyiapkan seluruh kantor cabang untuk bisa melakukan penukaran uang.

“Penukaran uang tunai bisa dilakukan pada semua kantor cabang,” ujar Edison.

Edison juga menyebutkan, Bank Mandiri mencatat peningkatan laba yang baik. Bahkan pertumbuhan yang sama juga terjadi di KUR.

“Kredit khusus di Sulawesi dan Maluku terus tumbuh. Bahkan meningkat di atas rata-rata nasional,” bilang Edison.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga