Logo Sulselsatu

Firdaus Daeng Manye Siap Bertarung di Pilkada Takalar Lewat Jalur Partai

Asrul
Asrul

Rabu, 10 April 2024 17:53

Bakal calon Bupati Takalar Firdaus Daeng Manye. Foto/SS
Bakal calon Bupati Takalar Firdaus Daeng Manye. Foto/SS

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gaung pesta demokrasi di Kabupaten Takalar, sepertinya sudah mulai menggema. Bakal Calon Bupati Takalar, Mohammad Firdaus Daeng Manye, mulai melakukan komunikasi lintas partai sebagai kenderaan politik di 2024.

Daeng Manye yang juga Presiden Direktur PT Telkom Properti itu, ia mengaku optimistis akan diusung oleh partai politik sebagai calon bupati di kabupaten Takalar pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun ini.

“Sekarang komunikasi terus kami bangun. Saya optimis akan diusung oleh partai politik (parpol) sebagai bakal calon bupati nanti,” katanya, Rabu (10/9/2024).

Baca Juga : Ipar Mantan Bupati Siap Menangkan SK-Nojeng di Pilkada Takalar

Menurutnya, komunikasi politik, sejauh ini masih terus dilakukannya. Karena dirinya menargetkan dalam Piilkada Takalar nanti bisa membuat koalisi besar. Dengan target itu, sudah barang tentu nanti setiap Parpol yang buka penjaringan, dirinya bakal mendaftar.

Tentu tetap melanjutkan silaturahmi dan komunikasi itu sangat penting, dan tetap menjalin komunikasi juga dengan para tokoh-tokoh masyarakat semuanya harus tetap terjaga.

“Kan, kita akan ngikutin jadwal yang ditentukan oleh KPU, tanggal 23 Agustus. Tetapi kan harus kita mendaftar dulu ke partai-partai itu harus selalu dilakukan makanya komunikasi dibangun seperti itu kan nanti ada rekomendasi dari masing-masing-partai, kan partai juga melihat masing-masing survei,” jelasnya.

Baca Juga : Program Pemekaran Kecamatan dan Desa Berjalan Sukses, Syamsari Kitta Dinilai Layak Kembali Pimpinan Takalar

“Ya calon-calon ini akan kita lakukan seleksi tingkat partai, untuk melihat siapa kira-kira yang akan ditentukan,” tambah dia.

Dikatakan, akan mengikuti semua-rumus partai, sehingga tetap komunikasi penting. Karena kuncinya itu ada di komunikasi dan silaturahmi, sehingga itu yang selalu di lakukan, namu, tetap menjaga penetrasi.

“Jadi begini saya itu kadang-kadang parpol juga ada calonnya, ada juga yang tidak punya parpol tapi dia juga baliho yang muncul, juga pengen mencoba. Itu kan semua kita buka jadi kita open my heart dibuka semua sehingga nanti akan kelihatan Bagaimana dinamika masyarakat ini melihat dan itu akan kita respon,” tuturnya.

Baca Juga : Punya Pengalaman di Parlemen, Paket Hengki-Rangga Dinilai Tepat Pimpin Takalar

Dia menambahkan, untuk saat ini. Hampir semua parpol ia menjalin komunikasi dengan lancar, karena ia berpandangan tidak punya batasan kalau ada yang mau ketemu.

“Setelah pada saat nanti kan saya harus memilih kan tidak mungkin semuanya, aturan-aturan Bagaimana kemistri dibangun segala macamnya,” tukasnya.

“Tergantung parpol, kita boleh saja bermimpi tapi kembali lagi, politik itu tidak bisa diprediksi yang penting bagaimana membangun komunikasi itu yg penting,” lanjutnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...