Logo Sulselsatu

Andi Sugiarti Siap Jalankan Perintah Partai Maju Pilkada Bantaeng

Asrul
Asrul

Rabu, 15 Mei 2024 20:06

Ketua DPC PPP Bantaeng Andi Sugiarti Mangun Karim. Ist
Ketua DPC PPP Bantaeng Andi Sugiarti Mangun Karim. Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPC PPP Kabupaten Bantaeng Andi Sugiarti Mangun Karim mengatakan bahwa pihaknya sudah melaksanakan rapat konsolidasi bersama Ketua DPW PPP Sulsel dalam menghadapi Pilkada dengan mempersiapkan secara maksimal partai dan kadernya untuk berkontestasi di Pilkada.

“Rapat konsolidasi juga kami ingin memastikan bahwa tidak ada riak dan soliditas partai di Kabupaten Bantaeng itu terjaga dengan baik dalam menghadapi Pilkada. Tidak ada dualisme, itu yang kita pastikan agar berjalan dengan baik,” katanya Rabu (15/5/2024).

Andi Ugi yang juga legislator DPRD Sulsel menyampaikan bahwa pada rapat konsolidasi tersebut, juga mengeluarkan keputusan untuk PPP Kabupaten Banteng tidak akan membuka pendaftaran calon kepala daerah karena PPP punya kader yang disiapkan untuk maju Pilkada.

Baca Juga : Imam Fauzan Instruksikan Pengurus DPC dan Legislator PPP All Out Menangkan Danny-Azhar

“Intinya PPP prioritaskan dan mengandalkan kader untuk diusung sehingga tidak buka penjaringan. Namun pada prinsipnya, meskipun saya akan maju sebagai 01 tapi tidak tertutup kemungkinan karena politik itu dinamis kita harus menyesuaikan kondisi dan dinamika politik di ujung,” ujarnya.

Bahkan Andi Ugi menegaskan jika sudah diperingatkan oleh partai untuk maju bertarung di Pilkada Bantaeng, maka menurutnya itu sebuah keharusan yang harus ditaati karena merupakan sebuah perintah partai dan tidak bisa ditolak.

“Jadi kita juga tidak terlalu kunci bahwa harus 01, tetapi yang kita hadapi sekarang ini adalah kita bersiap untuk maju di 01 tetapi kita mengikuti perkembangan dinamika politik ketika dinamika politik menghendaki kami harus mundur satu langkah kami siap untuk melakukannya,” tegasnya.

Baca Juga : Aura-Irma Kandidat Pertama Daftar di KPU Gowa

Sebelumnya, Ketua DPW PPP Sulsel Imam Fauzan Amir Uskara bahwa partainya juga cukup terbuka untuk mengusung kader perempuan di pilkada sehingga memprioritaskan kader untuk maju bertarung.

“PPP Bantaeng satu calon untuk diusung Pilbup, yaitu Andi Sugiarti Mangun Karim yang saat ini kami mencarikan posisi terbaik untuk andi Ugi, kami tidak menargetkan 01 ataupun harus 02, tapi target kami PPP dudukkan kadernya di eksekutif di pilkada tahun ini,” ungkap Imam.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Oktober 2024 00:07
VIDEO: Warga Gotong Royong Hadang Maling Minimarket
SULSELSATU.com – Kejadian di Sidomulyo, Lampung Selatan, Rabu (16/10/2024) kemarin. Pelaku menggunakan mobil merk Honda Mobilio warna hitam Nopo...
Video17 Oktober 2024 21:41
VIDEO: Polisi Tindak Mobil PickUp ‘ODOL’ di Makassar
SULSELSATU.com – Satlantas Polrestabes Makassar melanjutkan Operasi Zebra Pallawa 2024 pada Kamis (17/10) siang. Dalam operasi tersebut, sebuah ...
Adventorial17 Oktober 2024 20:29
Staf Khusus Menkumham Apresiasi Kinerja Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam Reformasi Birokrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan mendapatkan apresiasi tinggi dari Staf Kh...
Video17 Oktober 2024 20:16
VIDEO: DPR RI Setujui Pemberhentian Budi Gunawan, Herindra Diangkat sebagai Kepala BIN
SULSELSATU.com – DPR RI memberikan persetujuan atas pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Menyetujui Budi Gunawan diga...