Logo Sulselsatu

Ini Biaya Servis Yamaha LEXi LX 155 dan Grand Filano Hybrid

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Jumat, 17 Mei 2024 18:06

LEXi LX 155 dan Yamaha Grand Filano Hybrid menjadi skutik terbaru Yamaha yang raih banyak perhatian. Foto: Istimewa.
LEXi LX 155 dan Yamaha Grand Filano Hybrid menjadi skutik terbaru Yamaha yang raih banyak perhatian. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sejak diluncurkan dua tahun terakhir ini, kehadiran LEXi LX 155 dan Grand Filano Hybrid sukses mencuri perhatian para pecinta skutik premium dan Classic di tanah air.

Pasalnya selain tampil keren, skutik anyar ini juga memiliki keunggulan performa mesin yang bertenaga.

Khusus di Yamaha Lexi dengan adanya perubahan pada mesin Blue Core yang sebelumnya 125cc menjadi 155cc serta teknologi Hybrid di Grand Filano yang membuatnya menjadi skutik paling irit menarik penasaran masyarakat untuk biaya jumlah biaya.

Baca Juga : Warna Terbaru Fazzio Hybrid Series di Fazzio Day Siap Dukung Gen Z Tampil Semakin Skena

Jika mengacu pada buku petunjuk servis dari pabrikan berdasarakkan Kartu Servis Gratis (KSG) dan Kartu Servis Berkala (KSB), maka estimasi biaya perawatan servis kedua motor tersebut selama tiga tahun pemakaian tidak jauh berbeda.

Pada tahun pertama, estimasi biaya untuk KSG 1-4 berkisar Rp440 ribuan. Sementara di tahun kedua, perkiraan biaya untuk KSB 5-8 adalah sebesar Rp845 ribuan.

Lalu di tahun ketiga, biaya KSB 9-12 diperkirakan memakan biaya Rp720 ribuan.

Baca Juga : Fabio Quartararo Jumpa Fans di Mandalika dan Keliling Kota Naik Yamaha XMax

Frengky Rusli selaku Asst. General Manager CS Division PT Yamaha Indonesia Motor Mfg menjelaskan, sebagai pengguna sepeda motor, melakukan servis kendaraan secara berkala merupakan sebuah keharusan.

Dengan rutin melakukan servis, motor akan selalu dalam kondisi yang prima dan siap mendukung segala kebutuhan mobilitas penggunanya.

“Untuk memudahkan konsumen dalam men-servis motornya, Yamaha tidak hanya menyediakan jaringan bengkel resmi yang luas, tetapi juga selalu memastikan ketersediaan spare part serta memberikan biaya perawatan yang terjangkau,” jelas Frengky Rusli.

Baca Juga : Nur Alfath Bawa Pulang Yamaha MX King, Hadiah Utama Yamaha Cup Race 2024 Seri 1

Sementara itu, GM Aftersales PT. Suracojaya Abadimotor Kurniadi menambahkan, rekaman biaya perawatan tersebut mengacu pada Harga Eceran Tertinggi spare part yang masing-masing area dapat berbeda dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Rincian detail estimasi biaya servis baik untuk jasa teknisi maupun pembelian spare part terlampir dan tertera pada buku service bawaan.

Demi pengalaman layanan purna jual yang lebih praktis dan mudah, konsumen sepeda motor Yamaha juga dapat memanfaatkan aplikasi My Yamaha Motor.

Baca Juga : Yamaha Banjir Promo dan Kejutan Khusus di Momen Hari Pelanggan Nasional

Melalui aplikasi digital yang dapat diakses dari smartphone pengendara ini, konsumen dapat melakukan booking service, mencari informasi bengkel atau dealer terdekat, informasi KSG dan KSB, informasi riwayat servis, dan bahkan mendapatkan poin My Yamaha Motor Members saat melakukan transaksi pembelian atau servis di dealer resmi.

Untuk informasi selengkapnya terkait layanan bengkel resmi Yamaha, konsumen dapat mengunduh aplikasi My Yamaha Motor atau mengunjungi website https://www.yamaha-motor.co.id/ serta cek akun Instagram resmi@yamahaindonesia dan @suracoyamahaofficial.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Oktober 2024 00:07
VIDEO: Warga Gotong Royong Hadang Maling Minimarket
SULSELSATU.com – Kejadian di Sidomulyo, Lampung Selatan, Rabu (16/10/2024) kemarin. Pelaku menggunakan mobil merk Honda Mobilio warna hitam Nopo...
Video17 Oktober 2024 21:41
VIDEO: Polisi Tindak Mobil PickUp ‘ODOL’ di Makassar
SULSELSATU.com – Satlantas Polrestabes Makassar melanjutkan Operasi Zebra Pallawa 2024 pada Kamis (17/10) siang. Dalam operasi tersebut, sebuah ...
Adventorial17 Oktober 2024 20:29
Staf Khusus Menkumham Apresiasi Kinerja Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam Reformasi Birokrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan mendapatkan apresiasi tinggi dari Staf Kh...
Video17 Oktober 2024 20:16
VIDEO: DPR RI Setujui Pemberhentian Budi Gunawan, Herindra Diangkat sebagai Kepala BIN
SULSELSATU.com – DPR RI memberikan persetujuan atas pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Menyetujui Budi Gunawan diga...