Cerita IAS Pernah Berjuang Bersama Demokrat di Pilgub Sulsel

Cerita IAS Pernah Berjuang Bersama Demokrat di Pilgub Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bakal calon Gubernur Sulsel Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD Demokrat Sulsel pada Jumat (17/5/2024).

IAS datang bersama istrinya yang juga anggota DPR RI Fraksi Demokrat Aliyah Mustika Ilham serta puluhan tim pemenangannya.

Eks Wali Kota Makassar itu, diterima langsung oleh Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah, anggota DPRD Sulsel Selle KS Dalle dan sejumlah politisi Demokrat.

IAS mengaku tidak bisa dipisahkan dari Partai Demokrat. Politisi Golkar ini tidak lain adalah mantan Ketua Demokrat Sulsel.

“Demokrat selalu yang pertama, karena saya tidak dipisahkan dengan Demokrat. Karena kalau pisah, bagaimana dengan Istri saya,” tutur IAS sembari berkalakar.

IAS pun berharap, Demokrat bisa mengusungnya di Pilgub Sulsel tahun ini, mengingat partai berlambang Mercy itu pernah mendukungnya saat maju Pilgub melawan Syahrul Yasin Limpo di tahun 2012.

“Proses mekanisme tahapan yang harus dilakukan melalui partai Demokrat, pada dasarnya kami siap mengikuti arahan dan petunjuknya dan mudah-mudahan apa yang kami harapkan di tahun 2024 ini jadi bagian dari peristiwa yang berulang di tahun 2012 lalu, bahwa pernah terjadi kontestasi politik di Pilkada Sulsel dan partai Demokrat menjadi partai pengusung yang waktu itu sebagai kandidat yang dikalahkan sama Pak Syahrul, saat itu rejekinya Pak Syahrul jadi gubernur, semoga 2024 rejekinya Pak IAS gubernur,” ungkap IAS.

Sementara itu, Ni’matullah menyebut IAS merupakan bacalon Gubernur Sulsel pertama yang mengembalikan berkas pencalonan di partai Demokrat.

“Beliau (IAS) pendaftar pertama, ini harus digaris bawahi, dikasih bold sebagai pendaftar pertama, Pak IAS menunjukkan keseriusan dengan Demokrat sekaligus apresiasi di tengah gonjang-ganjing Pilgub Sulsel,” kata Ni’matullah.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga