Logo Sulselsatu

Sedekah Jumat Mengetuk Pintu Langit Jadi Langkah Pegadaian Makassar Berdayakan UMKM

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Selasa, 21 Mei 2024 10:06

Sedekah Jumat Mengetuk Pintu Langit Pegadaian Makassar kepada masyarakat. Foto: Istimewa.
Sedekah Jumat Mengetuk Pintu Langit Pegadaian Makassar kepada masyarakat. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Pegadaian Kanwil VI Makassar melaksanakan program tanggung jawab sosial bertema Mengetuk Pintu Langit yang dilaksanakan serentak di kantor cabang Pegadaian maupun Pegadaian Syariah kanwil Makassar.

Program ini berfokus pada sedekah setiap hari Jumat selama Mei. Membagikan makanan siap saji yang dilakukan secara sporadis di cabang pegadaian.

Dalam pelaksanaannya, PT Pegadaian Kanwil Makassar telah menyalurkan bantuan dengan total sebesar Rp142 juta. Kegiatan membagikan makanan siap saji ini serentak di semua outlet Pegadaian Sekanwil Makassar.

Baca Juga : Pegadaian Kanwil Makassar Salurkan Bantuan Transplantasi Karang Jelang World Habitat Day

Bantuan tersebut diberikan di 71 cabang yang tersebar di wilayah sulsel, sulbar, sulteng, dan maluku. Program tersebut diimplementasikan sebagai upaya nyata untuk membantu masyarakat yang terdampak situasi sosial ekonomi saat ini.

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil VI Makassar Edwin Soeharto Inkiriwang menyampaikan, program berbagi Jumat berkah merupakan bakti sosial bertajuk Pegadaian Peduli Mengetuk Pintu Langit, bermitra dengan para pelaku UMKM setempat dalam rangka menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

“Pada 2024, program ini sudah dijalankan sejak Januari dan akan dilaksanakan sepanjang 2024. Dalam progam ini kami memberdayakan para pelaku UMKM setempat untuk tumbuh dan berkembang sekaligus memperkuat perekonomian lokal. Harapan kami, program ini tidak hanya memberikan bantuan makanan tapi juga membawa perubahan positif bagi masyarakat luas,” ujar Edwin.

Baca Juga : Terus Melaju, Laba Pegadaian Kanwil VI Makassar Tumbuh 51,78 Persen Semester I 2024

Program ini merupakan bagian dari upaya PT Pegadaian Kanwil VI Makassar dalam menjalankan CSR dengan berfokus pada kemanusiaan dan kepedulian terhadap masyarakat sekitar.

Dengan demikian kegiatan ini juga diharapkan menjadi gerakan kepedulian Insan Pegadaian kepada masyarakat.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program ini dan kegiatan lainnya yang dilakukan oleh PT Pegadaian selengkapnya melalui instagram @pegadaian_id @pegadaiankanwilmakassar.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama24 Oktober 2024 19:09
Kampanye Dialogis, Paslon Nomor 4 Paparkan Program Unggulan Hingga Serukan Lawan “Paket Cabelong”
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto, nomor urut 4, Syamsuddin Karlos – Syafruddin Nurdin...
Pendidikan24 Oktober 2024 19:09
29.000 Peserta dari Pelajar dan Guru SMK Meriahkan Festival Vokasi Satu Hati
Sebanyak 26.917 pelajar dan 2.615 guru dari ratusan SMK mitra binaan PT Astra Honda Motor (AHM) beradu kompetensi menjadi yang terbaik di bidang vokas...
Metropolitan24 Oktober 2024 18:52
Silaturahmi di Kecamatan Bontoala, Arwin Azis Tekankan Netralitas Jelang Pilkada
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, melaksanakan kunjungan kerja (kunker) dan silaturahmi denga...
Metropolitan24 Oktober 2024 18:47
Pemkot Makassar Raih Penghargaan Pembangunan Statistik Sektoral
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berhasil meraih penghargaan atas capaian nilai Indeks Pembangunan Statistik (IPS) tahun...