Muallim Tampa dan Badris Salam Berebut Rekomendasi Demokrat di Pilkada Sinjai

Muallim Tampa dan Badris Salam Berebut Rekomendasi Demokrat di Pilkada Sinjai

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dua kandidat calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada Sinjai berebut rekomendasi Partai Demokrat.

Mereka adalah politisi NasDem Muallim Tampa dan pengusaha property Badris Salam. Keduanya telah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang digelar DPD Demokrat Sulsel di Hotel Claro, Jumat (24/5/2024).

Muallim Tampa mengatakan niatnya untuk maju di Pilkada Sinjai karena sudah mendapat restu dari Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse.

“Tentu kalau bukan restu ketua saya (Rusdi Masse) saya tidak akan maju. Tetapi, ini masih berproses kedepan, kita akan lihat surveinya seperti apa,” ujar pria berlatar belakang advokat itu.

Eks Caleg DPR RI ini menyampaikan bila hasil survei memotret dirinya hanya pada posisi calon wakil, maka dia akan memutuskan untuk tidak bertarung.

“Kalau hasil survei menempatkan saya hanya di 02, maka saya tidak akan maju. Juli nanti kami akan putuskan sikap resminya soal pilkada Sinjai ini, tetapi semua tahapan partai akan kami ikuti, termasuk Demokrat yang berjalan hari ini,” jelasnya.

Sementara itu, Badris mengaku optimismenya bisa mengendarai Partai Demokrat pada Pilkada Sinjai November mendatang,

“Tentu optimisme itu ada, kita akan mengikuti tahapan di Demokrat agar bisa bersama dengan kami untuk kemajuan Kabupaten Sinjai,” tutur Badris.

Badris mengaku, dirinya telah membangun komunikasi dengan sejumlah parpol selain Demokrat, diantaranya PAN dan Gerindra.

“Alhamdulillah saya sudah ketemu Ketua Gerindra Sulsel Bapak Andi Iwan Aras, dan beliau meminta saya untuk berjuang di Sinjai,” jelasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga