Logo Sulselsatu

ASTON Makassar Berkunjung ke Rumah Harapan Indonesia Sambut HUT ke-12

Sri Wahyu Diastuti
Sri Wahyu Diastuti

Rabu, 29 Mei 2024 18:42

Manajemen ASTON Makassar saat berkunjung ke Rumah Harapan. Foto: Istimewa.
Manajemen ASTON Makassar saat berkunjung ke Rumah Harapan. Foto: Istimewa.

SULSELSATU.com, MAKASSARAston Makassar berkesempatan berkunjung ke Rumah Harapan Indonesia di Makassar dalam rangka kegiatan sosial menyambut hari ulang tahun Aston Makassar ke-12.

Rumah Harapan Indonesia (RHI) adalah rumah singgah untuk anak-anak berusia hingga 17 tahun yang sedang menjalani pengobatan dengan penyakit berat tidak menular.

Umumnya, pasien di RHI berasa dari keluarga tidak mampu yang berasal dari luar maupun sekitaran Makassar.

Baca Juga : Archipelago International Travel Agent Gathering di Makassar

“Kami sangat bersyukur mendapatkan kesempatan untuk berkunjung dan bertemu anak-anak di sini untuk memberikan harapan baru bagi anak-anak yang sakit dengan harapan dapat memberikan semangat baru untuk kedepannya menjalani rutinitas dan pengobatan,” ungkap Tammy Helen Rotty selaku General Manager ASTON Makassar.

Helen menjelaskan, ada 18 anak yang didampingi bersama keluarganya sedang terdaftar tinggal dalam RHI Makassar.

Hingga saat ini, kurang lebih ada 300 total anak yang sudah pernah menempati RHI Makassar.

Baca Juga : Aston Makassar Hadirkan Menu Baru, Harga Mulai Rp35 Ribu

“Anak-anak kebanyakan berasal dari luar Makassar, mulai dari parepare, pinrang, palopo, hingga mamuju dan masih banyak lagi,” tambahnya.

Rumah Harapan Indonesia ini sendiri hadir sebagai wadah bagi semua orang yang ingin berbagi melalui Rumah Harapan Indonesia, salah satunya Aston Makassar yang kali ini memberikan bantuan berupa berbagai susu dan perlengkapan anak yang begitu disediakan oleh timnya.

Adapun tambahnya, ASTON Makassar juga memberikan berbagai macam buku mewarnai dan belajar untuk anak-anak sehingga dapat mengisi waktu luangnya saat berada di Rumah Harapan.

Baca Juga : Tingkatkan Pelayanan Maksimal, Aston Makassar Siapkan Pelatihan Bahasa Inggris Bagi Karyawan

“Ada beberapa kebutuhan yang memang khusus dan baik dikonsumsi bagi anak yang sedang menjalani pengobatan penyakit berat ini yang sebisanya kami penuhi dan adakan untuk meringankan keluarga dalam menyediakan kebutuhan tersebut.” Imbuhnya.

Helen menjelaskan, kegiatan sosial ini menjadi penolong dan pengingat bagi semua untuk saling bersama meringankan berbagai kebutuhan. Mampu menjadi harapan baru bagi seluruh keluarga untuk tetap optimis dalam menjalani pengobatan sehingga segalanya dapat menjadi ringan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik17 Oktober 2024 08:42
Ingin Perubahan, Masyarakat Tamarunang Tumpah Ruah Sambut Amir Uskara
SULSELSATU.com, GOWA – Calon Bupati Gowa nomor urut 1, Amir Uskara, mendapatkan sambutan meriah dari ribuan masyarakat di BTN Griya Asri Sakinah dan...
Video16 Oktober 2024 23:49
VIDEO: Presiden Ungkap Alasan Pemberhentian Kepala BIN, Jokowi: Atas Permintaan Pak Prabowo
SULSELSATU.com – Presiden Joko Widodo mengungkapkan alasan pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Jokowi mengatakan pem...
Adventorial16 Oktober 2024 22:37
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ajak Jajarannya Terapkan Nilai PASTI dan BerAKHLAK
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman, mengadakan arahan kepada seluruh j...
Politik16 Oktober 2024 22:19
Fatmawati Rusdi Dikenal Peduli Isu Perempuan dan Kelompok Rentan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Fatmawati Rusdi dinilai sebagai sosok yang sangat concern dengan isu perempuan. Menurut Sekretaris Forum Alumni HMI W...