Ilham Syah Azikin Harap Bisa Menang Pilkada Bantaeng Bersama Demokrat

Ilham Syah Azikin Harap Bisa Menang Pilkada Bantaeng Bersama Demokrat

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Koalisi NasDem-Demokrat diharapkan bisa berlanjut di Pilkada Bantaeng dan mengusung petahana Ilham Syah Azikin alias Ciwang di periode keduanya ini.

Sebagai bukti keseriusan ingin bersama Demokrat, Ciwang mengikuti tahapan uji kelayakan dan kepatutan yang digelar di Hotel Claro Makassar, Rabu (29/5/2024).

“Saya harap demikian. Sebab tahun 2018 lalu saya diusung oleh partai ini,” ujar Ciwang.

Ciwang menyampaikan, selain Partai Demokrat ada tiga partai yang telah didaftar untuk memuluskan langkahnya maju pada pemilihan itu, yakni NasDem, PKB, dan PAN. Dia berharap partai itu solid mengusungnya.

“Proses 5 tahun yang lewat saya rasakan bahwa Demokrat tidak hanya mengantar saya untuk menjabat di Kabupaten Bantaeng. Tetapi ada proses 5 tahun baik dalam hubungan kemitraan atara legislatif dan eksekutif maupun hal-hal yang besifat sosial ke masyarakat itu tidak pernah lepas dari kontribusi besar teman-teman Demokrat baik secara kelembagaan maupun secara personal terhadap perjalanan kami 5 tahun kemarin,” jelasnya.

Ciwang mengatakan soal skenario head to head di Pilkada Bantaeng, dirinya akan bersiap dengan segala opsi yang ada.

“Semua skenario kita harus siap, apapun itu kita siap untuk kembali di November 2024, dengan skema-skema yang ada tentu kita akan mengacu kepada pendekatan-pendekatan baik secara kuantitatif, termasuk simulasi-simulasi paket, termasuk pendekatan kualitatif. Komunikasi ditingkat elit juga penting tentunya,” ungkap Ciwang.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga