Gandeng Kader Demokrat, Arham Basmin Percaya Diri Diusung Demokrat di Pilkada Luwu

Gandeng Kader Demokrat, Arham Basmin Percaya Diri Diusung Demokrat di Pilkada Luwu

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bakal calon Bupati Luwu Arham Basmin memantapkan diri berpasangan dengan kader Demokrat Rahmat di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Luwu 27 November mendatang.

Ketua DPD NasDem Luwu itu mengaku memilih berpasangan dengan Rahmat disebabkan dirinya tidak mau mendapatkan calon wakil yang lebih muda darinya.

Ia mengumpamakan ibarat sebuah kendaraan yang memiliki pedal gas dan rem maka kata dia dirinya sebagai gas sedangkan Rahmat sebagai rem.

“Maka ketika saya berpasangan sesama anak muda, keduanya calon akan gas terus,” katanya, Kamis (30/5/2024).

Dengan bersatunya untuk paket di Pilkada Luwu mendatang Arham Basmin mengaku punya penilaian objektif sendiri untuk berpaket, apalagi Rahmat sendiri sudah memiliki pengalaman di parlemen selama puluhan tahun.

“Paling penting beliau saya anggap sebagai figur yang tidak pernah punya track record mengajak orang berkonflik,” imbuhnya.

Dalam menentukan seorang pendamping di Pilkada, putra sulung Basmin Mattayang itu mengaku bahwa hendaknya keduanya mesti akur dalam menjalankan pemerintahan kedepan sehingga kata dia komitmenya untuk berpasangan dengan Rahmat sudah bulat.

“Kalau bupati dan wakil bupati tidak akur di pemerintahan, maka pemerintahan tidak stabil, masyarakat di rugikan,” tegasnya.

“Oleh karena itu saya komitmen, dengan Pak Rahmat mari kita sama-sama membangun daerah Luwu,” sambungnya.

Bagi Arham-Rahmat sangat mengharapkan dukungan Demokrat yang memiliki modal 3 kursi untuk menghadapi Pilkada Luwu 2024.

“Kami optimis diusung oleh Demokrat. Kalau pertimbangan Demokrat bukan ke kami yang diusung. Kami akan tetap mendaftar ke KPU, Insyaallah kita akan cukup,” ungkap Arham.

Arham mengaku, telah mengambil formulir pendaftaran di sejumlah partai politik. Hanya saja dia belum mau menyebut partai-partai apa saja yang telah mereka daftar.

Selain itu, mereka juga siap bersaing dengan berapapun kandidat yang maju untuk merebut kekuasaan nahkodai di Kabupaten Luwu.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga