BI Sulsel Gelar World Book Day 2024 Dorong Kesadaran Literasi Masyarakat

BI Sulsel Gelar World Book Day 2024 Dorong Kesadaran Literasi Masyarakat

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bank Indonesia Sulsel (BI Sulsel) menggelar World Book Day 2024 di Kantor Perwakilan BI Sulsel di Makassar pada Jumat (31/5/2024).

World Book Day 2024 BI Sulsel menghadirkan pembicara dari Perpustakan Nasional dan penulis buku yang juga seorang aktris tanah air Natasha Rizki.

Bertema Sinergi Bank Indonesia Mengolah Perpustakaan Guna Mendorong Adaptasi Literasi Digital, BI Sulsel berharap bisa mendorong kesadaran literasi masyarakat.

Natasha Rizki pada kesempatan itu diskusi bersama peserta tentang cara menulis. Bagaimana cara meningkatkan kepekaan dalam meningkatkan karya tulis.

Kepala BI Sulsel Rizki Ernadi Wimanda mengatakan, perlu upaya untuk meningkatkan literasi. Salah satunya dengan acara seperti ini, mengulas buku.

“Sesuai nama kegiatan, hal ini demi mendorong masyarakat untuk membaca. Kan buku adalah jendela dunia,” kata Rizki saat ditemui usai acara.

Apalagi di era digital saat ini kata Rizki Ernadi Wimanda, peningkatan literasi dapat dilakukan di internet. Dimulai dari mencari informasi sampai membaca buku secara digital.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga