Yusuf Ritangnga Harap Dukungan PPP di Enrekang, Saharuddin: Sangat Representatif Untuk Menang

Yusuf Ritangnga Harap Dukungan PPP di Enrekang, Saharuddin: Sangat Representatif Untuk Menang

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai Persatuan Pembangunan memberi sinyal bakal mengusung pasangan Muhammad Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang Latinro di Pilkada Enrekang pada November mendatang.

Ketua DPC PPP Kabupaten Enrekang, Saharuddin mengatakan, dari beberapa bakal calon bupati di Bumi Massenrengpulu, baru pasangan ini yang hampir pasti maju karena telah mendapatkan rekomendasi dari Partai NasDem. Partai NasDem sendiri memiliki 9 kursi di DPRD Enrekang.

“Di DPC dan wilayah sendiri lebih 50 persen (ke Yusuf Ritangnga – Andi Tenri Liwang),” kata Saharuddin, Selasa (4/6/2024).

Saharuddin menilai Yusuf Ritangnga adalah sosok anak muda yang punya kemampuan sebagai pengusaha lalu sekarang terjun ke dunia politik.

“Hampir rata-rata kepala daerah, 80 persen basic dari pengusaha. Salah satu unsur penerus DPD NasDem, dua unsur itu dia penuhi. Berlatar belakang pengusaha, kader partai. Menurut saya sangat representatif untuk memenangkan pilkada,” tegas Saharuddin.

Anggota DPRD Sulsel fraksi PPP ini menyampaikan, bila wacana kotak kosong di Pilkada Enrekang maka pasangan Yusuf-Tenri Liwang lah yang berpeluang melawan.

“Kalau menggunakan metode pendekatan kualitatif dalam konteks Pilkada, yang berpotensi kotak kosong cuman usungan NasDem (Yusuf Ritangnga – Andi Tenri Liwang). Tapi lagi-lagi kita akan membangun konstruksi demokrasi yang berkeluarga,” ungkapnya.

Sementara itu Yusuf Ritangnga berharap PPP bisa bersama berjuang memenangkan Pilkada Enrekang bersama parpol koalisi lainnya.

“Kita memang sangat berharap berjuang bersama dengan PPP. Bukan membedakan, mengingat PPP sangat luar biasa,” kata Yusuf usai mengikuti uji kelayakan di DPW PPP Sulsel.

Anggota DPRD Sulsel terpilih ini juga memuji Ketua DPC Partai PPP Kabupaten Enrekang Saharuddin. Menurutnya, Saharuddin Punya wawasan yang sangat luas.

“Kami punya mentor sangat bisa membantu kami memenangkan pilkada ke depan,” ucapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga