Logo Sulselsatu

Anggota DPRD Luwu Timur I Made Sariana Apresiasi Roadshow Kebudayaan di Tomoni Timur

Andi
Andi

Jumat, 07 Juni 2024 13:21

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Luwu Timur – Anggota DPRD Luwu Timur, I Made Sariana, mengatakan bahwa Roadshow Kebudayaan ini mencakup seluruh aspek kehidupan sehari-hari, mulai dari bahasa, pakaian, makanan, hingga cara berinteraksi satu sama lain.

Menurut Made Sariana, roadshow kebudayaan ini adalah wadah yang tepat untuk memelihara dan merawat keragaman budaya yang ada di Tomoni Timur.

“Tanpa roadshow kebudayaan ini, kita tidak akan tahu suku apa saja yang tinggal di Tomoni Timur. Lewat acara ini, kita jadi tahu suku apa saja yang ada di Tomoni Timur. Dengan demikian, kita harus saling menjaga agar kemajemukan budaya ini tetap membawa kita hidup berdampingan dan harmonis di masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga : Penutupan Roadshow Kebudayaan Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Luwu Timur ke-21

Ia juga mengapresiasi talenta anak muda warga Bali yang masih mampu mempertahankan budayanya dengan baik. Mereka masih bisa membawakan tari Pendet dengan sempurna, termasuk dengan Tarian Kecak.

“Diluar dugaan saya, penari Kecak yang masih muda-muda ini bisa dengan baik membawakan tarian tersebut sehingga enak ditonton,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut, I Made Sariana juga berkesempatan menyerahkan piala kepada desa-desa yang berhasil meraih juara dalam defile dan tenda terbaik.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Politik23 Oktober 2024 19:22
Elektabilitas SAR-Kanaah Makin Tak Terkejar, Survei JSI Tembus Angka 73,6%
SULSELSATU.com, JAKARTA – Lembaga survei nasional, yakni Jaringan Suara Indonesia (JSI) merilis hasil survei terbarunya untuk Pilkada Kabupaten ...
Bisnis23 Oktober 2024 18:50
Telkom Peroleh Penghargaan Internasional di Ajang GSMA M360 Digital Nations Awards 2024
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sebagai perusahaan BUMN penggerak transformasi digital yang berkelanjutan, kembali memperoleh pengakuan ber...
Video23 Oktober 2024 18:14
VIDEO: Aksi Penganiayaan Terekam CCTV di RS Pertamina Makassar
SULSELATU.com – Sebuah video yang memperlihatkan aksi penganiayaan terhadap seorang petugas jaga di RS Pertamina Makassar, Sudiang, Kota Makassa...
Olahraga23 Oktober 2024 17:20
28 Tim Meriahkan Kompetisi Mobile Legends Lagi-Lagi E-Sport Volume 2 di NIPAH PARK
NIPAH PARK kembali sukses menggelar kompetisi game online Mobile Legends Bang-Bang bertajuk Lagi-Lagi E-Sport Volume 2....