Logo Sulselsatu

Penutupan Roadshow Kebudayaan Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Luwu Timur ke-21

Andi
Andi

Sabtu, 08 Juni 2024 13:14

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Luwu Timur Anggota DPRD Luwu Timur, Sarkawi Hamid menghadiri Penutupan Roadshow Kebudayaan dalam rangka hari jadi Kabupaten Luwu Timur yang ke-21.

“Sebagai representasi wakil rakyat di Burau, saya hadir memenuhi undangan panitia dan menyaksikan langsung acara yang sangat meriah. Ornamen dan keragaman budaya sangat kental dalam pagelaran kali ini,” ujar Sarkawi Hamid.

Tampak warga yang hadir sangat antusias menyaksikan rangkaian acara tersebut.

Baca Juga : Ketua DPRD Sementara Luwu Timur Dukung Deklarasi Pilkada Damai 2024

“Alhasil, roadshow kali ini memang menarik untuk dibincangkan, tergantung dari sudut pandang mana kita melihatnya. Namun, satu yang pasti adalah bahwa Pemerintah Daerah telah sukses menghadirkan panggung hiburan yang memberi spirit budaya sekaligus menekankan betapa pentingnya persatuan dan kebersamaan dalam bingkai kebhinnekaan. Itulah Luwu Timur, dan itulah modal untuk membangun daerah ini,” tulisnya.

Wakil Bupati Luwu Timur, Mochammad Akbar Andi Leluasa, didampingi Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty Budiman, dan Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga, Arbiyanti Febthavia Akbar, secara resmi menutup seluruh rangkaian Roadshow Kebudayaan Tahun 2024.

Penutupan kegiatan yang telah berlangsung sejak 28 Mei 2024 di 11 kecamatan se-Kabupaten Luwu Timur ini berakhir di Kecamatan Burau, dipusatkan di Lapangan Sepakbola depan Kantor Camat pada Sabtu (08/06/2024).

Baca Juga : Bupati Luwu Timur Sampaikan Pendapat Akhir pada Sidang Paripurna DPRD Terkait Ranperda RPJPD dan Kabupaten Layak Anak

“Budaya adalah jantung dari sebuah bangsa yang mencerminkan sejarah, nilai-nilai, tradisi, dan kearifan lokal yang harus dipahami dan dilestarikan. Keberagaman budaya merupakan kekuatan bagi masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Luwu Timur, Bumi Batara Guru.” ungkapnya.

Tujuan roadshow ini diadakan untuk mengangkat dan melestarikan budaya lokal sekaligus memperkuat rasa kebersamaan di masyarakat. Hal ini sejalan dengan visi Luwu Timur: Berkelanjutan dan Lebih Maju Berlandaskan Nilai Agama dan Budaya.

Dalam arahannya, Wabup Lutim mengungkapkan bahwa budaya sejatinya adalah jantung dari identitas bangsa yang mencerminkan sejarah, nilai-nilai, tradisi, dan kearifan yang telah diwariskan dari generasi ke generasi.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama23 Oktober 2024 15:07
Satgas TMMD Ke-122 di Jeneponto Lanjutkan Program Ketahanan Pangan
SULSELSATU.com, JENEPONTO– Personel satuan tugas (Satgas) TMMD Ke-122 tahun 2024 Kodim 1425 Jeneponto melanjutkan kegiatan program unggulan Kasa...
Berita Utama23 Oktober 2024 15:04
Peduli Kebersihan Lingkungan Babinsa Koramil 03 Tamalatea Ajak Masyarakat Gotong Royong Pembersihan Saluran Air
SULSELSATU.com,JENEPONTO – Dalam semangat kebersamaan, Babinsa Koramil 1425-03 Tamalatea Kodim 1425 Jeneponto, Sertu Tompo bersama Masyarakat, melak...
Berita Utama23 Oktober 2024 12:55
Tim Resmob Polres Jeneponto Berhasil Ungkap Kasus Jambret yang Meresahkan Masyarakat
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Tim Resmob Satreskrim Polres Jeneponto berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (jambret) yang meresah...
Berita Utama23 Oktober 2024 12:39
Komposisi AKD Resmi Ditetapkan, Rudianto Lallo Duduki Komisi III DPR RI
SULSELSATU.com, JAKARTA – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI resmi menetapkan komposisi alat kelengkapan dewan (AKD) melalui Paripurna ke-V Masa P...