MG ZS EV dan MG VS Hybrid Resmi Hadir di Makassar, Tawarkan Garansi Seumur Hidup

MG ZS EV dan MG VS Hybrid Resmi Hadir di Makassar, Tawarkan Garansi Seumur Hidup

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Galesong Group yang merupakan agen resmi penyalur mobil Morisse Garages (MG) asal Inggris memperkenalkan New MG ZS EV dan New MG VS Hybrid di Kota Makassar.

MG VS Hybrid dirakit menggunakan teknologi hybrid yang memadukan mesin besin dan motor listrik yang menghasilkan total kekuatan 177 PS dan torsi 200 Nm.

CEO Galesong Group Endro Nugroho mengatakan, kedua mobil baru yang dilaunching ini adalah master piece dari MG.

“Membuktikan jika mobil hybrid dengan kemampuan luar biasa tidak harus mahal,” kata Endro sata peluncuran di Makassar, Sabtu (8/6/2024).

Harga kedua mobil tersebut di Makassar dibanderol Rp396.500.000 untuk New MG VS Hybrid dan New MG ZS EV dijual dengan harga Rp462.500.000.

MG mengklaim satu liter bensin di MG VS Hybrid mampu menempuh jarak 25 kilometer. Sementara jika ful tangki mencapai 48 liter. Total jarak yang bisa ditempuh MG VS Hybrid saat ful tangki mencapai 1.200 kilometer.

General Manager MG Sinar Galesong Automobil Sudarmaji Madani mengatakan, baterai di mobil New MG VS Hybrid bekerja bersamaan saat berjalan.

“Tidak ada pergantian penggunaan antara motor listrik dan mesin bensin. Baterainya juga mengisi sendiri disaat bersamaan saat digunakana,” kata Aji sapaannya.

Aji membeberkan, sebelumnya, MG Sinar Galesong Automobil mencoba secara langsung efektivitas MG VS Hybrid.

Tim test drive berangkat dari Kota Makassar, lalu ke Kabupaten Pinrang, Sidrap, Soppeng, Sengkang, dan Kabupaten Barru kemudian ke Makassar hanya sekali isi bensin.

Sementara untuk New MG ZS EV, total baterai 50,3 Kwh mampu menempuh jarak hingga 400 kilometer.

“Mobil yang baru dilaunching malam ini sudah ada pembelinya. Bahkan, mobil test drive yang digunakan kemarin sudah ada yang ingin beli. Kami berharap target penjualan 40 persen bahan bakar bensin, kemudian MG VS Hybrid 30 persen dan EV 20 persen. Harapnya mampu menjual 30 unit per bulan untuk semua mobil MG,” jelas Aji.

Terakhir, fitur unggulan lain yang ditawarkan adalah sudah i-Smart. Kecerdasan yang menjadi simbol keistimewaan baru pada engadopsian teknologi MG i-Smart.

i-Smart adalah teknologi cerdas yang meliputi Smart Drive, Smart Check, Smart Command, dan Smart Connect yang canggih ini mewujudkan kemajuan teknologi Internet of Things (IoT) yang memungkinkan penggunanya selalu terhubung dengan kendaraannya setiap saat.

“Baterai untuk VS Hybrid garansi sampai 8 tahun dan untuk mobil listrik garansi seumur bagi 3000 pembeli pertama secara nasional,” beber Aji.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga