Logo Sulselsatu

Mapala UMI Siapkan Hadiah Total Rp70 Juta Buat Gelaran Panjat Tebing

Asrul
Asrul

Senin, 10 Juni 2024 19:55

Ketua Umum Mapala UMI Richard M Nur Pombo bersama Warek III UMI Nurfadillah. Foto/SS
Ketua Umum Mapala UMI Richard M Nur Pombo bersama Warek III UMI Nurfadillah. Foto/SS

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Muslim Indonesia (Mapala UMI) Makassar akan menggelar lomba panjat tebing atau National Climbing Competition ke-II yang dipusatkan di Kampus II UMI di Jalan Urip Sumoharjo pada 1 sampai 4 Juli 2024.

Ketua umum Mapala UMI, Richard M Nur Pombo mengatakan, kegiatan even nasional tersebut merupakan kedua kalinya dilaksanakan. Serta mendapat dukungan penuh dari pihak kampus dan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI).

Icca sapaannya mengatakan kegiatan ini bagian dari rangkaian Milad UMI yang berumur 70 tahun, sebagai bentuk kontribusi terhadap almamater.

Baca Juga : NCC ke-2 Mapala UMI Resmi Ditutup, Cek Nama Para Juara

“National Climbing yang dipusatkan di UMI menjadi rangkaian Milad UMI, karena umur kampus yang kita cintai 70 tahun maka panitia menyiapkan total hadiah sebesar Rp70 juta,” katanya saat menggelar jumpa pers di ruang rapat Wakil Rektor 3 UMI di Jalan Urip Sumoharjo, Senin (10/6/2024).

Icca melanjutkan bahwa, persiapan sejauh ini sudah menyentuh diangka 75 persen.

Sementara itu Wakil Rektor III UMI Makassar, Nurfadillah Mappaselleng mengatakan, pihaknya menyambut baik event nasional tersebut. Pihak kampus pun, kata dia, akan memberikan dukungan pelaksanaan melalui penyediaan fasilitas.

Baca Juga : National Climbing Competition 2024 UMI Makassar Masuk Babak Final

“Kami berharap kegiatan ini membawa nama baik dan memberikan citra yang baik untuk UMI. Fasilitas cukup memadai, gunakan sebaik–sebaiknya. Saya mewakili Rektor menyambut baik kegiatan ini,” kata Nurfadillah.

Nurfadillah mengamini, melalui kegiatan panjat tebing itu UMI bisa berjaya di level nasional.

“Insyaallah UMI lebih bisa berjaya di kancah nasional melalui Mapala. Saya punya insting ini kegiatan yang sudah lama dinantikan dan bisa berjalan dengan baik,” tuturnya.

Baca Juga : Ratusan Atlet Panjat Tebing Ramaikan National Climbing Competition 2 Mapala UMI Makassar

Nurfadillah menyampaikan bahwa, UMI sebagai kampus swasta terbesar di Indonesia Timur selalu siap dengan kegiatan-kegiatan bertaraf nasional.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...