Gerindra Toraja Utara Bulat Dukung Iwan Aras di Pilgub Sulsel

Gerindra Toraja Utara Bulat Dukung Iwan Aras di Pilgub Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPC Gerindra Frederik Victor Palimbong, menegaskankan dukungannya kepada Andi Iwan Darmawan Aras sebagai bakal calon Gubernur Sulsel bila itu menjadi keputusan resmi partai.

“Sebagai kader Gerindra, kami tegak lurus dan mendukung usungan partai,” katanya lewat saluran telepon pada Selasa (11/6/2024).

Seperti diketahui bahwa partai Gerindra telah memberikan mandat untuk Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras maju di Pilgub Sulsel 2024.

“Kita kader itu harus tegak lurus lah, kita harus mendukung usungan partai itu saja, sesederhana kan,” tuturnya.

Oleh sebab itu, kata dia sebagai kader partai besutan Prabowo di Gerindra tak ada alasan untuk membelot. Pihaknya sebagai Ketua DPC di daerah solid mengikuti arahan partai.

“Kalau partai perintahkan AIA maju? Kita harus tegak lurus, saya juga punya hubungan baik dengan Pak AIA. Kita satu rumah, satu perahu,” tambah dia.

Menurutnya, sosok AIA adalah politisi santun. Dimana mengedepankan politik saling menghargai. Dimana selalu menghargai setiap orang dalam event politik.

“Pak AIA orang baik, cerdas berpolitik, begitu ngomongnya tetap santun, jadi saya juga menaruh hormat ke pak AIA,” tutur Wakil Bupati Toraja Utara itu.

Frederik juga membantah soal dukungannya ke Andi Sudirman Sulaiman saat mantan Gubernur Sulsel itu ada acara di Toraja. Ia menyebut hanya merawat hubungan silaturahmi.

“Satu pesawat dengan istri saya, saya diberi tahu istri, bilang ada Pak Mantan Gubernur datang, itu saja. Terus saya diajak anti mager, olahraga kan,” katanya.

“Saya dengan Pak Sudirman posisinya menjaga silaturahmi kan seperti itu. Tidak boleh memutus silaturahmi,” lanjut dia.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga