Logo Sulselsatu

PDIP Beri Sinyal Usung Andi Ina Maju Pilkada Barru, Harap Gandeng Kadernya

Asrul
Asrul

Selasa, 11 Juni 2024 19:00

Andi Ina saat berbincang dengan Andi Ansyari bersama RPG di Kantor PDIP Sulsel. Foto/SS
Andi Ina saat berbincang dengan Andi Ansyari bersama RPG di Kantor PDIP Sulsel. Foto/SS

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bakal calon Bupati Barru Andi Ina Kartika Sari dapat angin segar dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada perhelatan Pilkada November mendatang.

Partai berlambang banteng itu siap mengusung Ketua DPRD Sulsel ini sebagai bakal calon bupati Kabupaten Barru.

PDIP akan mengusung Andi Ina jika Ketua DPRD Sulsel ini menggaet Ketua DPC PDIP Barru, Andi Mirza Riogi Idris, sebagai bakal calon wakil Bupati Barru.

Baca Juga : Pengamat Politik Sebut Kader PDIP Kesulitan Menang di Pilgub Sulsel

Sekretaris DPD PDIP Sulsel Rudi Pieter Goni mengonfirmasi hal ini. Rudi mengaku pihaknya telah menugaskan Andi Ogi untuk menjadi wakil dari Andi Ina di Pilkada Barru 2024.

“Tanpa mendahului Tuhan, Andi Ina Kartika Sari akan bersama PDIP di Pilkada Barru. Insya Allah,” kata Rudi usai menguji kelaikan dan kepatutan Andi Ina di kantor DPD PDIP Sulsel, Makassar, Selasa (11/6/2024).

Gayung bersambut. Pernyataan Rudi Pieter Goni juga diamini oleh Wakil Ketua Dewan Pertimbangan DPD PDIP Sulsel, Ansari Mangkona.

Baca Juga : PDIP Sulsel Gelar Rakerdasus Racik Strategi Pemenangan Pilkada 2024

Ansari menyebut partainya tinggal menunggu waktu untuk mengusung Andi Ina dan Andi Ogi di Pilkada Barru. “PDIP ke beliau tinggal menunggu waktu,” tutur Ansari yang duduk mengapit Andi Ina.

Rudi menambahkan partainya akan menurunkan tim survei untuk memotret elektabilitas Andi Ina-Andi Ogi di Pilkada Barru..

“Kita akan turunkan tim survei. Kami juga hormati mekanisme di internal Golkar, karena Andi Ina ini bukan kader beseng-beseng di partainya,” jelas Rudi.

Baca Juga : 55 Desa dan Kelurahan di Barru Dapat Bantuan Kursi dan Sound System Ketua DPRD Sulsel

Sementara itu, Andi Ina mengaku siap berpasangan Andi Ogi di Pilkada Barru jika itu memang keinginan PDIP. Apalagi, elektabilitas anak muda tersebut tertinggi di antara kandidat 02 di Barru.

“Alhamdulillah, terima kasih PDI Perjuangan. Tadi di atas, harapan teman-teman PDI Perjuangan sendiri, calon wakil saya dari kader juga. Memang dari dua survei yang ada, Andi Rio yang tertinggi,” ujar Andi Ina.

Sebagai pemegang surat tugas Partai Golkar untuk maju Pilkada Barru, Andi Ina menegaskan tetap menghormati proses penjaringan internal di partainya tersebut.

Baca Juga : Usai Daftar di KPU Barru, Andi Ina-Abustan Harap Pilkada Bisa Berjalan Riang Gembira

Andi Ina tak mau bersikap mendahului perintah Golkar. Andi Ina menunggu restu beringin rimbun untuk berduet Andi Ogi di Pilkada Barru.

“Iya itu tadi, saya menghormati mekanisme Partai Golkar. Insyaallah harapan saya terbaik nantinya saya (Golkar) dan PDIP akan mengomunikasikan apa yang terbaik untuk Barru,” tandas Andi Ina.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 Oktober 2024 00:07
VIDEO: Warga Gotong Royong Hadang Maling Minimarket
SULSELSATU.com – Kejadian di Sidomulyo, Lampung Selatan, Rabu (16/10/2024) kemarin. Pelaku menggunakan mobil merk Honda Mobilio warna hitam Nopo...
Video17 Oktober 2024 21:41
VIDEO: Polisi Tindak Mobil PickUp ‘ODOL’ di Makassar
SULSELSATU.com – Satlantas Polrestabes Makassar melanjutkan Operasi Zebra Pallawa 2024 pada Kamis (17/10) siang. Dalam operasi tersebut, sebuah ...
Adventorial17 Oktober 2024 20:29
Staf Khusus Menkumham Apresiasi Kinerja Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam Reformasi Birokrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan mendapatkan apresiasi tinggi dari Staf Kh...
Video17 Oktober 2024 20:16
VIDEO: DPR RI Setujui Pemberhentian Budi Gunawan, Herindra Diangkat sebagai Kepala BIN
SULSELSATU.com – DPR RI memberikan persetujuan atas pemberhentian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Menyetujui Budi Gunawan diga...