PDIP Beri Sinyal Usung Andi Ina Maju Pilkada Barru, Harap Gandeng Kadernya

PDIP Beri Sinyal Usung Andi Ina Maju Pilkada Barru, Harap Gandeng Kadernya

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bakal calon Bupati Barru Andi Ina Kartika Sari dapat angin segar dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada perhelatan Pilkada November mendatang.

Partai berlambang banteng itu siap mengusung Ketua DPRD Sulsel ini sebagai bakal calon bupati Kabupaten Barru.

PDIP akan mengusung Andi Ina jika Ketua DPRD Sulsel ini menggaet Ketua DPC PDIP Barru, Andi Mirza Riogi Idris, sebagai bakal calon wakil Bupati Barru.

Sekretaris DPD PDIP Sulsel Rudi Pieter Goni mengonfirmasi hal ini. Rudi mengaku pihaknya telah menugaskan Andi Ogi untuk menjadi wakil dari Andi Ina di Pilkada Barru 2024.

“Tanpa mendahului Tuhan, Andi Ina Kartika Sari akan bersama PDIP di Pilkada Barru. Insya Allah,” kata Rudi usai menguji kelaikan dan kepatutan Andi Ina di kantor DPD PDIP Sulsel, Makassar, Selasa (11/6/2024).

Gayung bersambut. Pernyataan Rudi Pieter Goni juga diamini oleh Wakil Ketua Dewan Pertimbangan DPD PDIP Sulsel, Ansari Mangkona.

Ansari menyebut partainya tinggal menunggu waktu untuk mengusung Andi Ina dan Andi Ogi di Pilkada Barru. “PDIP ke beliau tinggal menunggu waktu,” tutur Ansari yang duduk mengapit Andi Ina.

Rudi menambahkan partainya akan menurunkan tim survei untuk memotret elektabilitas Andi Ina-Andi Ogi di Pilkada Barru..

“Kita akan turunkan tim survei. Kami juga hormati mekanisme di internal Golkar, karena Andi Ina ini bukan kader beseng-beseng di partainya,” jelas Rudi.

Sementara itu, Andi Ina mengaku siap berpasangan Andi Ogi di Pilkada Barru jika itu memang keinginan PDIP. Apalagi, elektabilitas anak muda tersebut tertinggi di antara kandidat 02 di Barru.

“Alhamdulillah, terima kasih PDI Perjuangan. Tadi di atas, harapan teman-teman PDI Perjuangan sendiri, calon wakil saya dari kader juga. Memang dari dua survei yang ada, Andi Rio yang tertinggi,” ujar Andi Ina.

Sebagai pemegang surat tugas Partai Golkar untuk maju Pilkada Barru, Andi Ina menegaskan tetap menghormati proses penjaringan internal di partainya tersebut.

Andi Ina tak mau bersikap mendahului perintah Golkar. Andi Ina menunggu restu beringin rimbun untuk berduet Andi Ogi di Pilkada Barru.

“Iya itu tadi, saya menghormati mekanisme Partai Golkar. Insyaallah harapan saya terbaik nantinya saya (Golkar) dan PDIP akan mengomunikasikan apa yang terbaik untuk Barru,” tandas Andi Ina.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga