Logo Sulselsatu

Hasil Urungan Kader, PKB Sulsel Kini Punya Kantor Permanen

Asrul
Asrul

Sabtu, 15 Juni 2024 09:32

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad meresmikan kantor baru partainya pada Jumat (14/6/2024).

Lokasinya berada di Jalan Prof. Abdurrahman Bassalamah (eks Racing Centre) Kelurahan Karampuang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

Sebelumnya, PKB Sulsel bermarkas pada sebuah rumah toko atau ruko di Jalan Toddopuli Raya, Makassar.

Baca Juga : Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar

Azhar mengatakan, kantor baru ini tercatat sebagai aset partai dan dibeli dari sumbangan anggota Fraksi PKB di kabupaten-kota maupun provinsi.

“Ini hasil urungan dari kader dan anggota DPRD. Paling banyak sumbangannya ini yang duduk di samping saya,” ujar Azhar Arsyad sambil menunjuk Ketua DPC PKB Makassar Fauzi Andi Wawo yang duduk disampingnya.

Meski hanya berlantai 1, namun kantor baru PKB Sulsel ini memiliki luas sekitar 10×20 meter persegi. Itu belum termasuk area parkir. Azhar menyebut rumah ini dibeli dengan harga mencapai Rp4,7 miliar.

Baca Juga : Azhar Arsyad Dukung Gus Imin Perkuat Kabinet Prabowo

“Harga rumahnya saja ini 4,7 miliar, mungkin pembenahannya sampai 5 miliar yah,” tutur Azhar Arsyad yang juga bakal calon wali Kota Makassar.

Azhar Arsyad menandaskan, markas baru PKB Sulsel menandakan partainya sudah diterima oleh masyarakat Sulsel. Dulunya partai besutan Cak Imin ini hanya besar di Pulau Jawa.

“Ini titik balik bagi kami di PKB. Dan ini menjadi bukti PKB diterima oleh masyarakat Sulawesi Selatan. Dulu PKB dikenal dengan dua hal, pertama partai Jawa, kedua partai NU,” jelas Azhar.

Baca Juga : Mandek Pasca Prof NA, Warga Harapkan Danny-Azhar Lanjutkan Perbaikan Jalan ke Seko

“Nah sekarang masyarakat Sulsel tentu menerima PKB sebagai wadah perjuangan. Apalagi kami dipercaya menerima kursi pimpinan di beberapa daerah,” sambung Azhar.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video22 Oktober 2024 23:30
VIDEO: Jokowi Santap Sate Kambing Bersama Ibu Iriana
SULSELSATU.com – Mantan Presiden Joko Widodo mengunggah momen makan berdua bersama Iriana Jokowi. Dalam video tampak mantan Presiden Jokowi Maka...
Hukum22 Oktober 2024 22:00
Kakanwil Kemenkumham Ajak Peserta Ujian SKD CPNS Tetap Tenang dan Percaya Diri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Taufiqurrakhman memantau pelaksanaan Seleksi Kompet...
Video22 Oktober 2024 21:30
VIDEO: Prabowo Lantik Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni
SULSELSATU.com – Presiden Prabowo Subianto melantik Raffi Ahmad menjadi utusan khusus Presiden Bidang Generasi Muda dan Pekerja Seni. Pelantikan...
Politik22 Oktober 2024 21:30
Satukan Keluarga, Nurchalis Aziz Targetkan Kembali Menang untuk Danny-Azhar
SULSELSATU.com, LUWU TIMUR – Setelah menyisir Luwu, Palopo, Luwu Utara, Calon Wakil Gubernur Sulsel, Azhar Arsyad melanjutkan kampanye dialogisn...